site stats free
 

Cara Agar Wallpaper Tidak Bergeser dan Tidak Terpotong / Full

Mungkin anda merasa risih dengan wallpaper di smartphone anda yang memiliki tampilan yang akan terpotong jika kita slide ke samping kanan ataupun kiri. Nah ini juga membuat saya sendiri tidak suka, karena gambarnya akan memiliki tampilan yang tidak enak dipandang.

Untuk itu, dipembahasan kali ini, akan dibahas mengenai cara agar wallpaper tidak bergeser ke samping kanan ataupun kesamping kiri. Harapannya dengan artikel ini dibuat, kita semua bisa memecahkan solusi ini bersamaan.

Cara Agar Wallpaper Tidak Bergeser

Cara Membuat Wallpaper HP menjadi full sebenarnya tak terlalu sulit. Jika kamu tahu caranya, pasti akan mudah sekali dalam penggunaanya.

Cara Agar Wallpaper Tidak Bergeser dan Tidak Terpotong / Full

Sebenarnya wallpaper hp apapun terutama android seperti halnya samsung, vivo, oppo, xiaomi, dan lainnya membuat efek bergulir agar mempercantik tampilan. Sehingga seolah-olah jika kita geser itu lanjutannya dari wallpaper gambar tersebut.

Nah berikut ini merupakan beberapa cara setting wallpaper android full screen dengan beberapa langkah mudah. Silakan simak pembahasannya.

Sebelumnya, mungkin anda biasa memasang wallpaper di hp android dengan menggunakan image 2 wallpaper apk ataupun wallpaper wizardii apk. Dengan aplikasi ini kita pun bisa mensetting beberapa hal dengan mudah. Namun kadang tetap menjadi masalah dalam membuat gambar yang hanya tampil separo atau sebagian saja.

Tapi jika kita salah otak-atik, bisa saja ada bagian yang membuat gambar akan tampak separuh saja dan bergeser-geser. Misal kita mau gunakan foto muka, maka yang tampil mukanya hanya sebagian lagi, di geser baru kelihatan tengahnya, digeser tinggal kelihatan bagian kanannya saja. Kan jadi tampak jelek bukan?

Jadi untuk mengatasi kedua langkah ini, kita bisa menggunakan aplikasi berikut ini:

  • Image 2 Wallpaper
  • Wappaper Wizardii

Silakan copy paste salah satu aplikasi di atas di kolom pencarian play store lalu download dan install di hp android anda.

Saran saya, akan lebih baik menggunakan image 2 wallpaper karena penggunaanya yang mudah, simpel, praktis.

Caranya adalah sebagai berikut:

1. Pastikan telah setting wallpaper dari aplikasi tersebut

2. Setelah itu, pada halaman depan hp, kita tekan tombol option disamping home, (bukan tombol back)

3. Maka di bawahnya akan ada berbagai macam pilihan. Namun tiap perangkat android memiliki pengaturan yang berbeda-beda tergantung tingkatan OS dan juga merk HP. Jika cara di atas tidak bisa maka bisa gunakan cara seperti

  • Menekan tombol option sekitar beberapa detik
  • Menekan layar utama selama beberapa detik

4. Jika sudah berhasil, maka pilih dan klik pengaturan dekstop. Nanti disana akan terdapat pilihan. Silakan anda temukan pilihan dengan nama “Wallpaper bergulir mengikuti layar”.

5. Silakan hapus pilihan tersebut. Jika memang tidak dicentang sejak awal, biarkan saja.

6. Terakhir, amati wallpaper depan anda, apakah masih bergeser atau tidak?Jika gambar justru terpotong, silakan gunakan gambar lain yang memiliki resolusi dan tampilan lebih besar

Gimana? Apakah berhasil?

Jika anda tidak ingin ribet dan ingin agar wallpaper android berganti-ganti sendiri secara otomatis, maka bisa membaca artikel tentang: cara agar wallpaper android berganti-ganti otomatis.

Semoga pembahasan mengenai cara agar wallpaper tidak bergeser dan tidak terpotong ini bermanfaat bagi kita semuanya. Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Author - Juli 25, 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter