site stats free
 

Inilah Vitamin Anak Setelah Sembuh dari Sakit yang Baik

Kondisi perubahan musim yang membuat cuaca tak menentu sangat berpotensi sebagai penyebab dari penyebaran penyakit. Terlebih lagi, kondisi yang lembab dan hangat akan membuat perkembangbiakan bakteri terjadi sangat cepat. Hal ini membuat orang-orang yang tidak memiliki daya tahan tubuh kuat akan sakit, termasuk anak-anak.

Setelah sakit, anak-anak perlu diberi asupan vitamin, gizi, dan juga suplemen yang membantu untuk memulihkan kondisinya kembali. Namun tak semua vitamin diperlukan oleh tubuh untuk membantu menyembuhkannya. Untuk itu anda perlu memberi vitamin anak setelah sembuh dari sakit yang tepat.

Vitamin Setelah Sakit untuk Anak yang Manjur

Vitamin Setelah Sakit untuk Anak yang Manjur

Penyakit yang paling sering mengidap anak-anak adalah flu akibat virus influenza. Namun karena perkembangan bakteri dan virus serta jamur semakin kesini semakin kuat, maka penyakitnya pun beragam dari yang ringan hingga berat seperti tipes dan diare.

Maka dari itu, antisipasi tubuh terhadap berbagai penyakit semacam itu sangat penting. Karena ada yang bilang bahwa “mencegah lebih baik daripada mengobati”. Untuk itu, seharusnya kalimat tersebut bisa kita gunakan sebagai prinsip dalam hidup, bukan sekedar ingatan saja.

Tapi bagaimanapun usaha kita untuk terhindar dari penyakit jika Tuhan memang telah memberikan kita penyakit, maka tidak ada yang bisa mengelaknya. Salah satu upaya yang dapat dilakukan apabila telah terkena serangan adalah dengan melakukan penyembuhan yang tepat, misalnya dengan minum vitamin. Inilah beberapa vitamin anak setelah sembuh dari sakit yang dapat anda gunakan.

1. Vitamin C

Vitamin C dan anti oksidan memiliki peran penting dalam memulihkan kondisi seseorang agar fit kembali. Sehingga bila anak anda terkena flu, pusing, demam, berilah banyak-banyak buah yang segar seperti nanas, mangga, jeruk, dan buah lainnya serta beri juga sayur mayur.

Asupan vitamin C dalam buah dan sayur walau jumlahnya mungkin lebih sedikit dari suplemen minuman akan tetapi manfaatnya jauh lebih besar. Hal ini karena memiliki susunan zat yang kompleks sehingga mampu membantu memulihkan kondisi penyakit.

Note: Untuk beberapa kasus penyakit tidak disarankan mengonsumsi vitamin C, jadi cari tahu dulu ke dokter untuk lebih jelasnya.

2. Vitamin D

Vitamin D yang dipadukan bersama kalsium dapat memberikan kekuatan pada tubuh anda diantaranya agar tulang lebih kuat dan otot siap untuk bergerak lagi. Hal ini karena saat kondisi sakit tubuh sering dibuat istirahat dan jarang bergerak. Otot pun ikut istirahat sehingga perlu pemulihan agar bisa bergerak bebas seperti biasanya lagi.

Selain 2 vitamin diatas, ada beberapa suplemen yang bisa membangkitkan energi dan kondisi setelah anak sakit. Beberapa zat gizi tersebut adalah:

  • Protein
  • Asam amino
  • Creatine
  • L-Carnitine
  • Karbohidrat
  • Lemak sehat

Dari beberapa zat tersebut jika digabungkan akan bisa disebut sebagai mulitvitamin. Hal ini berfungsi dalam membantu pemulihan setelah anak sakit. Sehingga tubuh si anak bisa up kembali hingga 100%. Jadi tidak akan ada lagi yang menggaggu kegembiraan anak bermain.

Sekarang ibu-ibu tak perlu takut lagi kesusahan mencari semua itu, tinggal ke apotik terdekat dan bilang saja beli multivitamin untuk anak. Sekarang sudah banyak sekali merk vitamin masa penyembuhan untuk anak yang dijual dipasaran. Pilih yang tepat sesuai kebutuhan dan usia anak, bukan yang mahal. Karena yang mahal belum tentu baik.

Jangan lupa, selama memberikan vitamin untuk pemulihan setelah sakit ini anda pun perlu memberikan minum secara teratur dan banyak. Banyak-banyak makan buah dan sayur terutama setelah sakit tipes, akan tetapi pilih buah yang tepat.

Usahakan berikan jamu-jamuan seperti temulawak dan kunyit. Ini merupakan cara mengambalikan nafsu makan setelah sakit. Karena makanan adalah sumber energi sehingga dengan nafsu makan maka mampu memulihkan tenaga yang sakit. Karena sudah teruji dengan baik, anda dapat mempraktikkannya segera ya.

Author - Oktober 31, 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter