site stats free
 

Ini Dia Tips Lebaran Hemat yang Perlu Anda Ketahui!

Tips Lebaran Hemat – Lebaran tinggal menghitung hari, dan inilah saat yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim setelah sebulan penuh berpuasa. Nah, sejumlah persiapan telah dilakukan mulai mengatur dekorasi ruang, persiapan baju lebaran, penyedian menu istimewa dan kue-kue, angpao lebaran, parcel lebaran, hingga pernak-pernik lebaran nan unik. Wah, setelah dihitung-hitung budget jadi membengkak. Adakah solusi untuk mensiasatinya agar bisa lebih berhemat saat lebaran? Simak dong tips lebaran hemat berikut ini!

Cara Mengatur Keuangan Saat Lebaran

Ini Dia Tips Lebaran Hemat yang Perlu Anda Ketahui

Tips lebaran hemat untuk Anda agar tidak melebihi bugjet yang disiapkan.

1. Baju lebaran

Ini merupakan salah satu kebutuhan penting saat lebaran. Salah satu tips lebaran hemat adalah mengatur pengeluaran uang untuk pembelian baju lebaran. Apabila budget Anda berlebih, silahkan Anda membeli baju lebaran yang Anda suka, namun saat budget Anda pas-pasan jangan memaksakan diri untuk membeli baju baru karena masiih banyak kebutuhan lain yang lebih penting. Gunakan saja baju lama yang masih bagus namun kombinasikan dengan berbagai kreasi hijab sehingga Anda terlihat lebih fresh dan tidak merasa bosan

2. Kue-kue Lebaran

Kue-kue lebaran yang dijual di supermarket terbilang cukup mahal. Anda bisa menghabiskan dana hingga jutaan rupiah apabila membeli kue-kue untuk memenuhi kebutuhan lebaran Anda. Nah, agar lebih hemat saat lebaran solusinya adalah buatlah kue lebaran sendiri. Dengan cara ini Anda bisa menghemat pengeluaran lebih dari 50 %.

3. Pernak-pernik lebaran

Jika budget Anda terbatas, agar lebih hemat saat lebaran sebaiknya jangan mudah tergiur untuk membeli pernak-pernik lebaran misalnya toples unik. Jika Anda ingin memilikinya lebih baik browsing ke internet dan baca tutorial cara membuatnya lalu berusaha membuatnya sendiri. Selain bisa menghemat pengeluaran, hasil kreasi sendiri tentu akan membuat Anda lebih puas dan bangga bukan?

4. Parcel dan Angpao Lebaran

Lebaran memang lekat dengan pemberian parcel dan angpao untuk kerabat dan saudara-saudara tercinta. Nah, bagaimana agar lebih hemat saat lebaran namun tetap bisa memberikan parcel dan angpao?  Prioritaskan kerabat yang tidak mampu saja! Dengan begitu Anda tetap bisa beramal namun keuangan tetap aman.

Nah, itulah tips lebaran hemat yang tersaji untuk Anda. Semoga bermanfaat. Selamat berlebaran ya!

Author - Maret 20, 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter