5 Superhero Indonesia yang Punya Kembaran di Luar Negeri

Gundala Putra Petir adalah tokoh superhero Indonesia yang memiliki kekuatan super dari arus listrik lalu kemudian dijadikan anak angkat Dewa Petir. Persis seperti kemampuan The Flash ataupun Quicksilver. Bahkan Gundala memiliki kekuatan menguasai petir sehingga dapat membantunya untuk menyerang musuh dan membantu orang yang membutuhkan.

Tokoh Gundala telah dikenal sejak tahun 1962, dan dirilis dalam sebuah film pada tahun 1981. Namun tahun 2019 ini akan kembali hadir menghiasi perfilman di Indonesia.

Darna

Superhero Indonesia Darna

Darna adalah superhero yang memiliki penampilan mirip dengan Wonder Woman. Tokoh perempuan yang memiliki kekuatan untuk membasmi kejahatan dan menolong orang yang membutuhkannya. Film Darna telah diproduksi pada tahun 1980. Darna sendiri merupakan tokoh yang diadaptasi dari serial komik pahlawan “Darna” karya komikus Armin Tanjung.

Darna memiliki kekuatan luar biasa berkat kalung yang berisikan selaput ajaib yang membungkus dirinya sewaktu dia lahir. Kekuatan ini membuat Darna dapat berubah wujud, terbang, dan berlari secepat kilat. Dalam kisahnya, terjadi perang batin dalam diri Darna untuk memilih persahabatan atau kejahatan yang telah diwariskan oleh ayah angkatnya.

Film Darna cukup menuai sukses karena dibintangi oleh artis terkenal seperti Lydia Kandau, Nia Zulkarnaen dan artis lainnya.

Godam

Superhero Indonesia Godam

Godam dikenal juga dengan manusia besi. Godam adalah manusia yang berasal dari dimensi lain. Dia memiliki kesaktian yang berasal dari cincin ajaib pemberian dari Bapak Kebenaran. Godam dapat terbang dan memiliki kekebalan terhadap benda tajam. Kekuatan super yang dimilikinya membuat dia melakukan banyak kebaikan.

Godam ini sering juga disebut sebagai Superman-nya Indonesia. Karakter Godam diciptakan oleh Wid NS pada tahun 1962 dalam komik berjudul Memburu Doktor Setan. Penulis mengambil nama Godam berdasarkan kata palu besar, sebagai simbol kekuatannya.

Aquanus

Superhero Indonesia aquanus

Jika Anda tahu tentang Aquaman, maka tak akan sulit untuk mengenal tokoh Aquanus. Dia memiliki kekuatan bernapas dalam air untuk waktu lama dan juga dapat mengeluarkan sinar yang sangat mematikan. Sebenarnya, Aquanus ini merupakan alien yang turun ke bumi, kemudian dia diasuh oleh keluarga pemburu paus dan diberi nama Dhanus.

Aquanus mendapatkan kekuatannya dari sabuk pelangi yang diberikan oleh bangsa Vibhy sehingga dapat hidup di darat dan di air. Melalui kekuatan inilah, Aquanus menjadi pahlawan bagi orang-orang yang membutuhkan pertolongan, dan memberantas kejahatan.

Maza

Superhero Indonesia maza

Tokoh superhero Indonesia yang satu ini muncul pertama kali ada tahun 1968 sebagai pemeran utama dalam sebuah komik. Maza dikenal dengan kekuatan fisik seperti Tarzan. Maza juga dilengkapi dengan senjata sakti, yaitu dua buah pisau belati. Pisau belati ini akan mengeluarkan Jin Kartubi yang selalu mentaati perintah Maza.

Cerita Maza dipenuhi dengan pertarungan-pertarungan dengan makhluk-makhluk seram hasil ilmu sihir dari tokoh penjahat, yaitu Rachzor. Beruntunglah Maza memiliki pelindung Jin Kartubi yang selalu membantu dan memberi kekuatan pada Maza untuk menumpas para musuhnya.

Demikian ulasan singkat 5 superhero Indonesia yang punya kembaran di luar negeri,tak kalah menarik untuk diketahui, bukan? Semoga informasi nama-nama superhero Indonesia dalam artikel ini bisa menghibur kalian. Jangan lupa untuk bookmark dan share ya. Selamat rebahan!