site stats free
 

Rute Perjalanan Terindah di Dunia Dengan Pemandangan Spektakuler dan Tak Terlupakan

Rute Perjalanan Terindah di DuniaMelakukan perjalanan menggunakan kereta maupun pesawat memang cepat dan menghemat waktu. Hal ini membuat perjalanan darat seperti dilupakan. Padahal, perjalanan darat menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan, apalagi jika Anda melewati beberapa rute perjalanan terindah di dunia berikut ini misalnya.

Rute Perjalanan Terindah di Dunia Dengan Pemandangan Spektakuler

Kami telah merangkum beberapa rute perjalanan terindah di dunia dengan pemandangan spektakuler yang tak akan anda lupakan. Beberapa rute diantaranya berada di Indonesia lho. manu tahu? Yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Tol Bali Mandara

Rute Perjalanan Terindah 1. Tol Bali Mandara

Tol Bali Mandara yang memiliki panjang 12,7 kilometer ini merupakan tol pertama di Indonesia yang dibangun di atas laut. Tol yang memiliki jalur khusus sepeda motor yang menghubungkan antara Kabupaten Nusa Dua serta Ngurah Rai dan juga Tanjung Benoa. Saat melintasi jalan tol ini, Anda bisa menyaksikan keindahan Teluk Benoa yang eksotis.

2. Going To The Sun Road, USA

2. Going To The Sun Road

Going To The Sun Road merupakan jalan dengan pemandangan spektakuler sepanjang 80 km. Jalan 2 arah tersebut membagi Glacier National Park dari Timur ke Barat. Karena keindahannya, sejak tahun 1985, Going To The Sun Road dimasukkan ke dalam daftar US National Register of Historic Places.

3. Kanada dan Alaska

3. Kanada dan Alaska

Rute perjalanan darat yang membentang sepanjang Yukon, Kanada hingga Alaska dihiasi oleh pemandangan pegunungan dan deretan pepohonan menawan. Di kawasan ini Anda bisa mengunjungi Tombstone Territorial Park untuk menyaksikan beruang di habitatnya secara langsung. Pemandangan musim gugur serta cahaya aurora di bulan September hingga Oktober membuat jalur ini semakin istimewa.

4. Chapman’s Peak Drive, Afrika Selatan

4. Chapman's Peak Drive di Afrika Selatan

Jalan Chapman’s Peak Drive di Afrika Selatan menyajikan pemandangan yang tak terlupakan. Jalan yang memiliki total 114 tikungan ini menawarkan pemandangan dan suara deburan ombak Samudera Atlantik sepanjang perjalanan. Anda pun tak akan bosan duduk berlama-lama di mobil saat melintasi jalan ini.

5. Jalan Kelok 9

Rute Perjalanan Terindah 5. Jalan Kelok 9

Terletak sekitar 29 km sebelah timur dari Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Tentunya Jalan Kelok 9 ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para traveler. Jalan sepanjang 2,5 kilometer ini merupakan gabungan dari jalan berkelok dan juga jembatan indah yang dibangun di tepian tebing. Karena keindahannya, tak sedikit pengendara yang menepi dan berfoto di samping jalan.

6. Transfagarasan Highway, Romania

6. Transfagarasan Highway

Pemandangan Romania yang indah dan spektakuler bisa Anda nikmati ketika melintasi Transfagarasan Highway. Jalan yang terdiri dari sejumlah tikungan tajam ini melintasi area selatan Pegunungan Carpathian dengan total panjang 90 kilometer. Jalan ini dibuat pada tahun 1970an dan berfungsi sebagai rute militer yang menghubungkan Transylvania dan Wallachia.

7. Tol Bawen Salatiga

Rute Perjalanan Terindah Tol Bawen Salatiga

Ingin menikmati pemandangan pegunungan dari jalan tol layaknya di Eropa? Tak perlu jauh-jauh, Anda bisa menyaksikan pemandangan pegunungan Gunung Merbabu yang spektakuler layaknya Eropa ketika melintasi Tol Bawen Salatiga. Saking indahnya, rute tol sepanjang 17,6 kilometer ini diklaim sebagai yang terindah di Indonesia.

8. Trollstigen, Norwegia

Rute Perjalanan Terindah Trollstigen, Norwegia

Trollstigen atau Jalan trolls ini memiliki rute yang berliku-liku melintasi Rauma Municipality. Trollstigen menjadi penghubung antara dua kota di Norwegia yakni Andalsnes dan Valldalen. Jalan yang membutuhkan waktu pembangunan sekitar 8 tahun ini diresmikan pada 1936 dan sejak itu menjadi destinasi favorit bagi para turis asing.

9. Perancis Selatan

9. Perancis Selatan

Rute perjalanan dari Marseille hingga Kota Paris merupakan rute terbaik untuk menikmati keindahan Perancis Selatan. Perjalanan darat yang mengitari keunikan dan keindahan suasana pedesaan Paris ini tentunya tak akan mengecewakan. Ketika melintasi rute ini, Anda bisa mengunjungi kota abad pertengahan Les-Beaux-de-Provence.

Itulah beberapa rute perjalanan terindah di dunia yang bisa Anda nikmati dengan mengendarai mobil atau motor. Melakukan perjalanan darat tak selalu membosankan, meskipun membutuhkan waktu lebih lama daripada pesawat, tapi keindahan alam di sepanjang lintasan sangatlah memukau dan tak terlupakan.

Bagaimana, apakah anda sudah pernah melalui salah satu rute yang kami bahas di atas? Pemandangannya sangat indah dan menakjubkan bukan. Apabila Anda mengetahui spot rute perjalanan yang menakjubkan lainnya, silahkan berbagi di kolom komentar ya.

Author - September 2, 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter