site stats free
 

Pengganti Tepung Panir untuk Nugget yang Bisa Dibuat Sendiri dengan Mudah

Bagi kamu yang suka masak, tentunya ada kalanya kita membutuhkan beberapa bahan yang mungkin jarang ditemui di warung-warung biasa. Misalnya saja tepung panir. Tepung ini biasa digunakan sebagai taburan untuk membuat nugget.

Namun jangan karena tidak memiliki jenis tepung ini akan menjadikan anda tidak jadi dalam membuat olahan yang ingin dibuatnya. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan beberapa tips mengenai cara membuat pengganti tepung panir untuk nugget yang bisa diolah sendiri di rumah.

Untuk mengetahi bagaimana cara pembuatan tepung panir untuk nugget ini, silakan ikuti pembahasannya di bawah ini ya.

Pengganti Tepung Panir untuk Nugget

Pengganti Tepung Panir untuk Nugget yang Bisa Dibuat Sendiri dengan Mudah

Di bawah ini merupakan beberapa macam resep pengganti putih telur untuk panir. Anda bisa mengolahnya sendiri dari rumah anda loh. Tepung panir merupakan jenis tepung roti untuk nugger yang berfungsi memberikan rasa tersendiri yang enak menambah rasa enak.

Beberapa cara berikut ini bisa anda praktikan sebagai bahan untuk pengganti roti tawar untuk membuat nugget. Silakan simak saja pembahasannya.

1. Menyiapkan roti tawar

Roti tawar bisa digunakan sebagai pengganti tepung panir untuk risoles / risol, kroket ataupun nugget atau bahan lainnya.

Perlu anda tahu, nugger tanpa tepung panir itu sebenarnya tetap jadi. Tapi rasanya tetap kurang dan tidak memiliki ciri khas sebagai nugget. Maka dari itu, jika tidak tersedia tepung panir, kita bisa menggunakan roti tawar sebagai pengganti tepung panir untuk kroket, risoles ataupun nugget yang bisa di gunakan dirumah.

Gunakan roti tawar lembaran yang sudah terpotong-potong tipis. Dan siapkan hingga 10 lembar roti tawar ini. Setelah itu, kita bisa menambahkan sedikit sekali garam di atasnya. Atau biar lebih enak, bisa gunakan mentega dan oleskan dengna tipi-tipis keatasnya. Ingat gunakan sedikit sekali saja, jangan seperti mau dimakan ya.

2. Panggang roti tawar

Sebelum kita lanjut ke tahap berikutnya, kita oven roti tawar yang telah diberi taburan garam atau diolesi dengan mentega yang sangat sedikit sebagai penambah cita rasa.

Kita open hingga warnanya berubah. Bisa kita oven pada suhu 100- 140 derajat selama beberapa waktu sampai terlihat kuning orange atau gunakan alat pemanggang. Cara membuat tepung panir orange ini bisa sukses dari pemanggangan yang tepat. Lihat juga artikel berikut tentang : Dampak makanan yang mengandung soda.

3. Tumbuk sampai bagian-bagian kecil

Setelah di oven, biarkan hingga agak dingin. Setelah agak dingin baru kita hancurkan hingga ukurannya menjadi seperti bagian tepung panir di pasaran.

Setelah itu, tinggal gunakan sebagai pelapis berbagai makanan enak seperti nugget, risoles ataupun kroket.

Ada tips yang perlu diperhatikan. Kita harus mengoleskan dengan putih telur yang kental. Jadi jangan dicampur dengan bahan lain seperti air agar tetap meresap secara sempurna.

Semoga bahan pengganti tepung panir untuk nugget ini bermanfaat bagi kita semuanya. Jangan lupa selalu kunjungi axefo ya. Sampai jumpa.

Author - Juli 28, 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter