site stats free
 

Obat Mabuk Perjalanan Selain Antimo yang Sangat Ampuh, Efektif dan Mujarab

Sekarang ini, obat anti mabuk memang banyak sekali merknya. Sampai-sampai kita sendiri kesulitan memilihnya karena saking banyaknya merk yang ada. Tapi nyatanya sebagian besar dari mereka memiliki bahan dasar yang sama. Jadi efek yang dirasakan pun akan sama terhadap tubuh kita.

Maka dari itu, pada kesempatan ini saya ingin memberikan referensi kepada kalian semua mengenai obat mabuk kendaraan paling mujarab. Apa sajakah itu? Silakan simak pembahasannya di bawah ya kawan:

Obat Mabuk Perjalanan Selain Antimo yang Ampuh

Mungkin anda memilih obat mabuk selain antimo karena tidak cocok dengan antimo. Mungkin merasakan efek pusing, mual, jika meminumnya atau bisa juga karena memang tidak memiliki reaksi yang baik karena tetap saja muntah setelah meminumnya.

Reaksi seseorang terhadap berbagai jenis obat mabuk perjalanan memang berbeda-beda. Ada yang manjur dengan obat satu namun tidak cocok dengan obat lainnya.

Untuk itu, saya akan memberikan informasi mengenai kumpulan obat mabuk perjalanan baik untuk anak maupun untuk dewasa. Obat ini bisa digunakan di laut darat dan udara. Apa sajakah obat itu? Silakan simak jenis-jenisnya di bawah ini:

 

1. Dramanine

Perlu anda tahu, cara kerja dari obat anti mabuk perjalanan adalah dengan menekan saraf yang menghubungkan ke reseptor visual mata dan pendengaran atau telinga. Karena sebenarnya, kita bisa mengalami muntah saat mabuk kendaraan ini adalah adanya kekacauan penerimaan informasi dari reseptor ke otak kita.

Sebenarnya ketiga obat ini mengandung bahan yang sama yaitu dimenhidrat yang memiliki manfaat sama. Tapi walau sama, mungkin tidak semuanya cocok digunakan oleh kita.

 

2. Dramasin

Ini adalah obat mabuk perjalanan paling ampuh selain antimo. Anda bisa mengonsumsinya 1 jam sebelum melakukan perjalanan. Jika kurang dari 1 jam, maka anda tetap akan merasakan mual dan muntah alias mabuk kendaraan.

Selain itu, anda obat ini akan mengakibatkan rasa kantuk. Jadi bila anda supir yang butuh kewaspadaan tinggi, jangan minum obat ini ya.

Perhatikan pula bagi orang yang tidak boleh mengonsumsi obat ini seperti halnya orang yang sedang

  • Hamil
  • Terkena asma
  • Penyakit jantung
  • Penderita bronkitis
  • Penderita emfisema
  • Dan juga prostat

Jika anda mengalami hal tersebut maka lebih baik jangan mengonsumsi. Lebih baik gunakan bahan alami seperti jeruk nipis, madu dan dicampur jahe.

 

3. Stopmun

Mungkin mendengar namanya saja anda sudah  tahu mengenai  ini obat apa. Sepertimun ini singkatan dari stop muntah. Dengan ini diharapkan anda bisa berhenti muntah. Penggunaan ini memang ampuh, namun beberapa orang tidak merasakan efek dari obat ini. Namun anda bisa mencoba sendiri.

Untuk dosisnya, anak umur 6-12 tahun efeknya adalah 1/2 dari dosis dewasa. Dan ingat! Obat ini harus diminum 1 jam sebelum perjalanan dan setelah makan biar tidak terkena asam lambung berlebih.

Obat mabuk selain antimo di atas bisa kalian terapkan sebelum melakukan perjalanan. Perlu anda garis bawahi, ketiga obat tersebut bukanlah obat mabuk perjalanan permanen sekali makan selamanya bisa kebal. Jadi hanya bersifat sementara saja. Semoga hal ini memberikan referensi buat kalain semuanya. Jangan lupa untuk selalu kunjungi blog ini ya. Thanks.

Author - Juli 27, 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter