site stats free
 

Mengapa Memakai Bra Dengan Ukuran yang sudah Pas Tetap Menimbulkan Rasa Sakit?

Mengenakan bra salah satu hal yang penting ketika Anda tidak memiliki kenyamanan ketika memakai bra karena banyak masalah pada kesehatan apabila mengenakan bra yang salah seperti sakit bahu dan bahkan sakit kepala. Tetapi apabila payudara Anda sudah benar-benar pas dengan bra yang Anda kenakan dan masih merasakan ketidaknyamanan mungkin ada beberapa hal masalah yang berhubungan dengan bra Anda.

Mengapa Memakai Bra Dengan Ukuran yang sudah Pas Tetap Menimbulkan Rasa Sakit?

BRA STRAP SYNDROME
Secara medis dibilang “sindroma costoclavicular” dan dalam bahasa sehari-hari dikenal dengan bra strap syndrome, bahu, lengan dan leher bisa terasa sakit karena tali bra menekan kuat ke bahu Anda sehingga menyebabkan sakit. Mungkin ini yang perlu Anda ketahui serta bagimana cara mencegah bra strap syndrome, langsung baca terus sampai bawah untuk mengetahuinya.

Bila Anda memakai bra yang memiliki tali pengikat sangat sempit dan / atau dipotong sangat tipis di bahu Anda karena sangat ketat, itu dapat menekan pembuluh darah dan arteri di sekitar leher dan bahu Anda. Biasa ini terjadi pada wanita yang memiliki obesitas, lansia atau payudara besar. Ketika tali bra menekan ke sekitar bahu yang memiliki dalam jaringan lunak maka itu terjadi menekan pada klavikula, sehingga akan mempersempit bagian costoclavicular.

KONSEKUENSI
Sebagai akibatnya, wanita yang menghadapi ini cenderung bisa mengalami nyeri parah di leher dan bahu. Hal ini juga dapat menyebabkan kekakuan atau kelelahan di daerah yang terkena. Rasa sakit bisa memperparah dengan tenaga dan bisa dikendalikan dengan istirahat. Jika Anda membawa tas dan tas belanja berat di bahu Anda, rasa sakit bisa terasa. Dan ini mungkin tidak ada atau kurang di pagi hari dan dapat berkembang seiring berjalannya waktu, kata sebuah studi oleh NCBI. Hal itu juga dapat menyebabkan lekukan atau perkembangan ‘bahu bulat’ pada wanita.

BAGAIMANA CARA MENGETAHUI BRA STRAP SYNDROME
Cara pertama untuk menemukannya adalah dengan, tentu saja, memeriksa rasa sakit di bahu, leher dan lengan. Anda mungkin juga mencari kesemutan di tangan. Pada beberapa perempuan juga bisa mengalami tangan bengkak dan bengkak bisa juga hingga menjadi biru pada tangan. Kemudian bisa cari bagian lekukan di bahu setelah bra dilepas, nah apabila bekas lekukan tali bra tersebut hilang dengan sangat mudah mungkin kerusakanya tidak terlalu banyak. Dan apabila bekas tali bra tersebut lama hilangnya mungkin jaringan dasar pada Anda rusak.

CARA MENCEGAH BRA STRAP SYNDROME
Bra Strap Syndrome ini bisa di cegah dengan beberapa cara yang harus dilakukan, yakni bila memungkinkan bisa melepaskan bra Anda, mungkin disaat dirumah atau saat sedang tidur. Kapanpun Anda bisa melakukanya untuk mencegah Bra Strap Syndrome ini terjadi kepada Anda. Selanjutnya carilah bra yang pas untuk Anda, yakni memiliki tali yang lebar serta tidak terlalu ketat. Dan jangan lupa untuk ber-olahraga secara teratur supaya postur tubuh Anda tetap baik karena itu membantu Anda tetap bertahan.

Baiklah, jadi jika Anda tidak memenuhi syarat untuk tahap pencegahan dan curiga masalahnya, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Pertama, cobalah beralih ke bra strapless jika itu mungkin, setidaknya untuk saat ini. Panaskan daerah yang terkena selama 10 menit setiap hari dan lakukan pelembab secara menyeluruh. Latih yoga atau olahraga tapi di bawah pengawasan ahli. Selain itu, hindari membawa sesuatu yang berat di pundak Anda. Anda juga harus mencari dokter yang bisa membantu Anda mengatasi masalah dengan baik.

Author - Maret 11, 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter