site stats free
 

10 Manfaat Memelihara Hewan Anjing

10 Manfaat Memelihara Hewan Anjing – Ada alasan mengapa anjing disebut sebagai sahabat terbaik manusia. Teman yang baik merupakan selalu setia untuk menjemput Anda ketika Anda sedang down, akan membuat Anda tetap di jalur untuk mencapai tujuan Anda, dan hanya akan ada untuk Anda sebagai teman. Dan itulah yang dapat dilakukan anjing bagi pemiliknya. Manfaat mental, fisik dan sosial dari merawat anjing – atau hewan peliharaan, dalam hal ini jumlahnya banyak.

Berikut 10 manfaat kesehatan dari memelihara hewan anjing yang dilansir dari healthfitnessrevolution:

Memelihara Hewan Anjing Imut

1. Membuat Anda tetap aktif
Anjing adalah sahabat alami berenergi tinggi dan suka bermain dan berolahraga. Akibatnya, pemilik anjing sering terinspirasi gaya hidup aktif untuk memenuhi kebutuhan anjing mereka. Penelitian yang dilakukan oleh American Heart Association mengungkapkan bahwa pemilik anjing 54 persen lebih mungkin untuk mendapatkan jumlah gerak badan yang disarankan daripada pemilik non-anjing. Axefo

 

2. Membuat Anda lebih bahagia
Studi menunjukkan bahwa pemilik anjing lebih kecil kemungkinannya menderita depresi dan mengalami peningkatan kadar serotonin dan dopamin, yang merupakan neurotransmiter “merasa baik”, bertanggung jawab atas stabilitas dan kesenangan emosional.

 

3. Hidup lebih lama
Memiliki anjing menyebabkan banyak manfaat pada kesehatan jantung, seperti penurunan tekanan darah, trigliserida dan kadar kolesterol, secara keseluruhan menurunkan risiko penyakit jantung. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pemilik non-anjing yang selamat dari serangan jantung lebih mungkin meninggal dalam setahun daripada pemilik anjing.

 

4. Meningkatkan kekebalan
Meskipun anjing sering dikenal sebagai yang paling berantakan dalam keluarga, terbiasa dengan bulu dan bulu hewan peliharaan menurunkan risiko alergi dan asma pada anak-anak.

 

5. Merasa lebih tenang
Anjing memberikan kehadiran yang tenang dan akrab yang menurunkan tingkat stres dan kecemasan. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pasien Alzheimer yang memiliki anjing mengalami lebih sedikit kegelisahan akibat ledakan daripada pasien Alzheimer tanpa anjing.

 

6. Mempromosikan interaksi sosial
Anjing memberikan koneksi alami dengan orang lain dan merupakan permulaan percakapan yang bagus. Pertanyaan dan komentar umum dari para pencinta anjing dan pemilik. “Trah apa mereka?”, “Sudah berapa lama Anda memilikinya?” Dan “Mereka sangat imut!” Percakapan ini mengawali isyarat koneksi sosial instan.

 

7. Memberikan keamanan dan ketenangan pikiran
Sering kali anjing diadopsi untuk kualitas teritorial mereka, memberikan banyak orang dengan rasa aman. Anjing juga memberikan rasa aman dalam hal kesehatan, seperti mendeteksi kadar gula darah rendah dan kejang yang datang bahkan sebelum orang itu mengenalinya.

 

8. Rehabilitasi
Anjing mendorong pemilik untuk lebih aktif, meningkatkan kekuatan mental untuk pemulihan.

 

9. Memelihara persahabatan
Sifat dpt dirangsang dari pendamping anjing yang dikasihi memberikan ikatan yang tak tergantikan antara anjing dan pemiliknya, sehingga mengurangi kesepian.

 

10. Mengajarkan tanggung jawab
Kepemilikan anjing memungkinkan banyak, dari orang dewasa hingga anak kecil – untuk belajar tanggung jawab dasar. Mulai dari mengisi kembali mangkuk makanan hingga harus mempersiapkan anjing untuk mandi, anjing memiliki tanggung jawab pelatih karena anjing sepenuhnya bergantung pada pemiliknya untuk perhatian, makanan, dan kebersihan.

 

Demikianlah 10 Manfaat Memelihara Hewan Anjing yang perlu Anda ketahui sebelum memulai untuk mengadopsi anjing.

Author - September 2, 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter