site stats free
 

Cara Menggugurkan Kandungan dengan Kiranti, Apakah Sudah Teruji?

Apakah Kiranti dapat Mencegah Kehamilan dan Menyebabkan Keguguran? Banyak orang yang bertanya tanya akan hal semacam itu, namun sebenarnya entah manfaat kiranti untuk mencegah kehamilan yang sering dilakukan orang ini bersumber dari siapa. Hanya mitos atau memang fakta. Silakan simak penjelasannya tentang minum kiranti dan efek bagi kehamilan berikut ini:

Mencegah kehamilan dengan kiranti merupakan hal yang sering dilakukan oleh banyak orang, namun benarkah hal tersebut efektif, aman dan terjamin selamat?

Sebenarnya manfaat dari kiranti adalah untuk mempercepat haid. Berdasarkan pengalaman memang bisa melancarkan haid. Tak hanya itu, berdasarkan rumor banyak orang melakukannya sebagai upaya untuk aborsi atau menggugurkan kandungan.

Selain karena harga kiranti yang murah, juga karena mudah ditemukan sehingga tidak perlu lagi sembunyi sembunyi membeli obat aborsi. Itulah yang dipikirkan orang orang yang ingin melakukan aborsi diam-diam.

Sebelum membahas lebih lanjut, perlu kalian tahu bahwa kiranti merupakan ramuan herbal untuk menyehatkan datang bulan. Bahan alami yang terkandung didalamnya meliputi kunyit, asam, kencur, jahe, kayu manis, gula merah dan juga guarana. Jadi kunyit asam ini sudah teruji dan terjamin kualitas dan higenisnya.

Dengan kiranti, nyeri saat haid akan berkurang bahkan hilang. Selain itu, manfaat obat herbal tersebut juga mampu membuat tubuh bugar, segar, dan sehat. Manfaat ramuan herbal tersebut juga mampu menyeimbangkan hormon kewanitaan, sehingga siklus menstruasi atau haid akan lancar.

Banyak orang yang bertanya tanya mengenai cara menggugurkan kandungan 1 bulan dengan kiranti, memang apakah minum kiranti menyebabkan keguguran? Pertanyaan ini muncul karena beberapa orang pernah mencoba kiranti sebagai obat penggugur kandungan. Yuk simak selengkapnya pembahasan di bawah ini.

Salah satu alasan kenapa seseorang tidak mau menggugurkan kandungan muda atau kehamilan muda sebelum umur 4 bulan ( 1 minggu, 2 minggu 1 bulan, 2 bulan atau 3 blan) secara baik baik di rumah sakit adalah karena hal tersebut.

Hamil

Misalnya gadis remaja atau cewek ABG yang hamil, mereka justru mencari cara alternatif yang berbahaya bagi dirinya bahkan mengancam kematiannya. Bahkan untuk kehamilan umur 5 bulan 6 bulan 7 bulan hingga 8 bulan pun juga sering ingin digugurkan padahal itu sangat berbahaya.

Sebagai wawasan, di negara miskin dan berkembang, tingkat aborsi pada wanita sangat tinggi. Indonesia pun cukup tinggi loh, terutama bagi mereka anak yang pacaran lalu terjerumus ke hal yang tidak baik akhirnya hamil dan mereka tidak bisa menerima kenyataan lalu menggugurkan kandungan.

Menurut data dari WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia menunjukan bahwa 1 dari 4 orang di dunia melakukan aborsi. Sungguh angka yang begitu menyayat hati. 25% populasi menjadi hilang karena ibu mereka melakukan hal haram. Mereka tidak mau dititipi anak yang sebenarnya mampu membawa kebahagian.

Manfaat kiranti untuk menggugurkan kandungan ini sampai saat ini belum teruji secara lebih lanjut mengenai hal ini. Berapa botol yang diminum untuk menggugurkan kandungan pun tidak ada yang bisa memastikan. Karena banyak orang yang mengkonsumsi hingga 4 atau 5 botol perhari pun tidak memiliki efek.

Perlu kalian tahu, keterlambatan dalam menstruasi bukanlah menjadi asumsi bahwa orang itu hamil. Jadi cobalah jika anda telat haid hingga 3 hari bahkan sampai seminggu, cobalah konsumsi kiranti sehari 2 botol. Cobalah lihat kembali apakah akan mengalami haid kembali ataukah tidak setelah rutin mengonsumsi selama beberapa hari.

Jika tak kunjung mengalami menstruasi, segera konsulitasikan ke bidan atau dokter kandungan apakah anda hamil atau tidak. Semakin cepat konsultasikan ke dokter maka semakin aman. Namun demi keamanan, alangkah baiknya jika telah memasuki masa hamil, hentikan minum kiranti. Walaupun saat anda minum pun sebenarnya tak masalah, karena obat herbal pastinya sangat memiliki risiko efek samping yang minim.

 

Minum kiranti agar tidak hamil?

Ya, kita kembali ke permasalahan yang menjadi pokok pembahasan dari artikel ini. Benarkah efek minum kiranti dengan dosis besar dalam sehari bisa mencegah kehamilan?

Seperti yang sudah disinggung diatas, bahwa tidak ada dosis kiranti untuk menggugurkan kandungan secara pasti. Minum berapapun tak akan mampu membuat janin menjadi gugur.

Segala obat dan penanganan yang dapat menggugurkan kandungan dengan cepat tanpa konsulitasi dan diatasi langsung oleh dokter berpengalaman akan sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Aborsi adalah hal yang dilarang, kecuali karena ada hal darurat yang memperbolehkannya seperti karena ada masalah penyakit yang membahayakan keduanya. Jadi jangan sampai anda berniat aborsi jika tidak ada sebab khusus. Sayangi janin anda, terima segala risiko dan ingatlah akhirat.

 

Benarkah manfaat kiranti untuk menggugurkan kandungan?

Minum kiranti saat hamil 1 minggu ataupun saat hamil 1 bulan sebenarnya tidak memiliki efek yang lebih lanjut terhadap kehamilan. Malahan dulu orang orang tua sering membuat ramuan dari berbagai jamu apotik hidup seperti di atas. Dan tentunya tidak memiliki efek samping, malahan dirinya dan janinnya lebih sehat.

Jadi jangan percaya kalau kiranti dapat mencegah kehamilan. Tapi mungkin anda melihat berbagai asumsi seseorang akan kekhawatiran mengenai kiranti yang dapat menggugurkan kandungan saat hamil muda. Jika anda ikut khawatir, maka tidak perlu minum kiranti. Makanlah makanan yang bergizi dan juga minuman seperti susu agar anak anda sehat nantinya.

Akhir kata, efek samping kiranti bisa menggugurkan kandungan dengan cepat itu hanyalah mitos saja. Intinya, obat herbal yang ada dalam kiranti adalah bahan aktif yang mampu membuat tubuh lebih sehat. Bahkan sebenarnya tidak mempengaruhi kehamilan. Karena sebenarnya itu jamu yang dikemas tampak modern.

Demikianlah pembahasan mengenai cara menggugurkan kandungan dengan kiranti. Semoga bermanfaat bagi kita semuanya. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog vifes ini untuk mendapatkan beragam informasi yang unik dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel berikutnya ya kawan.

Author - Oktober 16, 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter