site stats free
 

Hewan Lena/Rena dan Cara Mengatasinya

Hai sobat axefo gimana kabaranya kalian semuanya, tahukah kalian mengenai hewan lena? Ya hewan lena merupakan salah satu hewan yang seringkali saya temui dirumah saya. Dan bagaimanapun juga hewan rena merupakan hewan yang memiliki mitos mengerikan tapi belum terbukti kebenarannya. Nah untuk mengetahui lebih lanjut mengenai binatang lena ini silakan simak pembahasannya dibawah ini.

Hewan ini memang tersebar di beberapa daerah, tapi kebanyakan di daerah dengan suhu panas, alias dataran rendah. Karena menurut pengalaman dan riset saya sendiri, ternyata di daerah dengan suhu yang dingin sangat jarang ditemui hewan rena ini.

Karena tersebar di beberapa daerah, maka penyebutannya juga berbeda beda. Ada yang menyebutnya sebagai lena, leno, rena, reno, leunyai, rhena, lenyai, lenyay, dan mungkin didaerah lain ada penyebutan lain. Kalau didaerah saya di Banjarnegara, penyebutannya adalah rena. Tapi ada juga yang menyebutnya lena. Mungkin kalau lenyai itu dari sunda. Tidak ada definisi yang pasti.

Hewan ini memiliki suatu zat semacam darah didalam tubuhnya yang mampu menyala dalam kegelapan jika lena itu hancur. Ada yang bilang yang menyala hijau itu darahnya, tapi memang itu benar atau bukan, tapi yang jelas zatnya hampir sama warnanya dengan cahaya kunang kunang atau cahaya hijau fosfor.

Cara membasmi hewan lena di rumah

Cara menghilangkan hewan lena ini saya belum tahu kalau menggunakan selain cara manual. Karena cara membasmi lena yang saya lakukan di rumah saya adalah dengan membunuh langsung hewan ini.

Hewan yang mirip dengan kelabang ini merupakan salah satu binatang yang merayap, tapi belum tentu masih berhubungan dengan binatang kelabang, karena bagaimanapun juga hewan lena tidak berbuku buku.

 

Struktur hewan ini bisa dikatakan mirip dengan cacing, tapi sangat elastis dan kuat, maka dari itu ada yang menamainya dengan cacing lena. Daya tempel kaki kakinya juga kuat, entah itu ke kaca, ke tembok, pakaian apalagi ke kulit. Untuk membunuh hewan ini juga tidak sekali mati walaupun kelihatannya rapuh kulitnya. Namun pada kenyataannya, hewan ini memang cukup sulit terpotong walau telah diijak injak karena tubuhnya yang sangat elastis.

Cara menghilangkan hewan lena ini saya belum tahu kalau menggunakan selain cara manual. Karena cara membasmi lena yang saya lakukan di rumah saya adalah dengan membunuh langsung hewan ini. Namun anehnya, walaupun hewan ini sudah dibunuh bahkan sampai beberapa hewan perhari, tapi tetap ada terus tiap harinya, bahkan malahan bertambah banyak. Entah apa yang terjadi tapi memang itu yang terjadi.

Hewan rena atau binatang rena ini memang butuh penelitian lebih lanjut. Jadi bagi kalian yang memang dirumah sering ada hewan ini, silakan sampaikan pendapat anda mengenai hewan ini ya.

Bahaya hewan reno ini menurut cerita dari orang tua saya adalah bisa masuk kedalam otak melalui kuping atau telinga dan akan memakan isi kepala kita. Namun entah itu benar ataukah hanya mitos saja saya tidak tau. Karena sering dibilangin dan diingetin sama ortu saat masih kecil mengenai bahaya hewan lena ini, saya merasa trauma atau phobia dengan adanya hewan ini dirumah. Terlebih jika menempel dipakaian dan jika tersentuh menyala nyala, rakut dan risih bukan main. Apalagi sering masuk kamar rumah.

Maka dari itu, jika anda punya tips atau cara membasmi lenyai yang manjur, silakan sampaiakan pendapat anda ya. Jadi semua tahu mengenai hewan ini lebih lanjut.

Semoga pembahasan mengenai hewan lena ini bermanfaat bagi kita semuanya. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog ini untuk mendapatkan berbagai informasi yang unik dan menarik. Thanks atas kunjungannya sob…..

Author - Oktober 17, 2017

8 tanggapan untuk “Hewan Lena/Rena dan Cara Mengatasinya”

  1. Mufli Hatul Janah berkata:

    aku geli banget liat hewan ini, yang lebih geli lagi kalo liat yang gede .. hiiiiiiā€¦ kalo aku matiin pasti ninggalin bekas ditembok.. jadi sekarang tiap kali matiin aku siram dia pake air panas.. tunggu sampe nyala hijaunya udah ga ada, terus kan kaku tuuh, baru aku ambil pake tisu terus aku buang..

  2. erma berkata:

    di rumahku juga sering ada hewan ini, cara mencegahnya dengan mencoret dinding tau lokasi yang sering dilalui hewan ini dengan kapur ajaib yang biasa untuk membasmi serangga dan semut, hewan lena nya ga langsung mati sii, tapi biasanya dia lemas , nah ketika lemas , langsung aku ambil tisu trus aku buang…

  3. rabina azalea berkata:

    Kalau di rumah ada leunyai, cara membasminya dengan cara membskarnya.bisa pakai lilin ataupun korek.nanti akan langsung mati dan ancurancur.saya tinggal d daerah pegunungan, dan sering sekali ada leunyai masuk k dalam rumah.itu tips dr saya kalau ada leunyai masuk kke dalam rumah, sebaiknya langsung d bakar.

    • Admin berkata:

      Terima kasih sudah berbagi mencegahnya. Mungkin yang lain bila memiliki tips bisa berbagi disini.

  4. Sisi berkata:

    Banyak sekali dikamar ku beberapa bulan ini ketemu lena.. aku takut untuk membunuhnya akhirnya aku suruh adikku untuk membunuhnya dengan cara dibakar.

  5. Saroh berkata:

    Kalo di daerah aku ini namanya lelenah. Jujur aja aku phobia banget sama lelenah ini.

  6. Susi berkata:

    Di rumah saya banyak bngt hewan ini,
    Solusi dounkw yg udah bsa basmi hewan ini gimana,,,

    Makasih,

    • nindi berkata:

      disemprot baygon/hit. akuckalo dikamar semprot itu tadi nya ga ada hewannya. tau2 buka kamar udah pada mati kena semprot hit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter