site stats free
 

Destinasi Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Singgah di Jepara

Sudah puas menjelajahi tempat wisata di Pulau Jawa?

Pulau Jawa memang memiliki banyak tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu yang paling istimewa adalah Jepara. Tak ada kata bosan ketika mengunjungi kota kelahiran RA Kartini yang satu ini. Karena Jepara ternyata punya banyak destinasi wisata istimewa.

Jadi, jangan lupa datang dan nikmati keindahan tempat-tempat wisata di Jepara berikut ini :

Destinasi Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Singgah di Jepara

Danau Blingoh

Suasana di danau yang satu ini pasti bikin siapa saja jadi takjub, termasuk kita. lokasi Danau Blingoh tadinya hanya sebuah danau besar yang kemudian terisi air hujan. Air danaunya snagat jernih dengan warna biru kehijauan. Danau Blingoh memang sangat cocok bagi kita yang ingin berburu foto di lokasi istimewa.

Pulau Mandalika

Kita butuh waktu 30 menit untuk sampai ke Pulau Mandalika dengan menaiki perahu nelayan. Selain di manjakan dengan pemandangan pasir putih di pantai, kita juga bisa menikmati pemandangan lain berupa barisan bukit kecil berwarna hijau. Sebuah suasana asri yang tak bisa kita dapatkan di tempat lainnya.

Air Terjun Songgolangit

Tak banyak yang tahu kalau ternyata Jepara juga punya wisata air terjun. Air Terjun Songgolangit memiliki ketinggian 80 meter dengan suasana alam yang sangat asri. Keindahan wisata air terjun ini berhasil memikat wisatawan yang jauh-jauh berkunjung.

Kepulauan Karimunjawa

Siapa sih yang tak kenal dengan Kepulauan Karimunjawa yang tersohor itu. Ada kawasan hutan mangrove dan wisata scuba diving yang bisa kita nikmati saat berkunjung ke Pulau yang satu ini. Suasana alam yang sangat menarik membuat Kepulauan Karimunjawa menjadi salah satu objek wisata populer di kalangan pecinta wisata laut.

Gua Tritip

Jika masih mau menikmati nuansa wisata agak ekstrim, kita bisa mengunjungi Gua Tritip di Kecamatan Donorojo. Di bagian dalam gua, kita bisa melihat sisa-sisa sesajen yang digunakan dalam ritual kepercayaan kejawen. Menurut kabar yang beredar, dulu Gua Tritip sering dipakai sebagai lokasi pertapaan.

Penasaran kan dengan keindahan alam Jepara yang memukau?

Yuk segera mengurus asuransi perjalanan dan kebutuhan liburan lainnya ke Jepara. Kini asuransi perjalanan paling lengkap tidak sulit didapatkan. Pilihannya sangat beragam dan bisa diurus secara online. Perjalanan liburan lancar dan aman, kita pun makin bersemangat mengunjungi tempat-tempat seru lainnya.

Author - Agustus 15, 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter