site stats free
 

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 21 yang Modern

Rumah minimalis merupakan type rumah yang begitu digemari oleh banyak orang saat ini. Hal tersebut dikarenakan model ini sangat cocok didirikan di lahan yang terbatas dan dengan dana yang terbatas pula. Salah satu yang menjadi perhatian banyak orang adalah rumah minimalis 2 lantai type 21.

Rumah type 21 berarti rumah tersebut didirikan dengan luas 21 m2, jadi bisa dengan ukuran 7m x 3m, 6m x 3,5m, ataupun 5,25m x 4m. Karena bisa dibilang ukurannya yang begitu sempit, maka membuatnya menjadi 2 lantai menjadi solusinya untuk memberikan ruang tambahan di tingkat kedua.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 21

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 21 yang Modern

Idealnya, rumah dengan ukuran demikian dihuni dengan tidak lebih dari 3 anggota dalam satu keluarga. Untuk ruangannya sendiri terdiri atas 1 kamar tidur pada lantai bawah dan 1 nya lagi pada kamar atas, kamar mandi, toilet gudang, dan dapur di lantai bawah, dan tempat santai serta hiburan ditempatkan di lantai atas.

Ada banyak sekali desain yang bisa dibuat dari rumah minimalis 2 lantai type 21 ini.untuk penyesuaian harganya pun terbilang lebih murah daripada ukuran lainnya. Karena itulah sekarang para pengembang perumahan lebih tertarik untuk membangun rumah dengan type semacam ini untuk menjangkau kalangan menengah kebawah.

Bagi anda yang memiliki kendaraan seperti sepeda motor, mobil, atau kendaraan lainnya seperti sepeda, type rumah ini akan sangat cocok dibangun diatas lahan 60 m2. Karena type 21/60 adalah type minimalis terbaik yang mampu digunakan sebagai tempat tambahan lainnya seperti halnya garasi di bagian samping atau depan, dibuat teras, buat jemuran, bahkan disekitar rumah pun masih muat untuk ditanami beberapa tanaman buah ataupun sayuran hidroponik.

Dikarenakan sangat minimalis, agar tidak terasa sumpeg dan pengap didalamnya, yaitu dengan membuat jendala yang cukup lebar. Paling tidak dilantai atas dan bawah masing-masing memiliki 2 buah jendela. Hal ini memungkinkan agar sirkulasi udara masuk, serta anda bisa melihat pemandangan luar dari dalam rumah.

Rumah minimalis 2 lantai type 21 ini sedang populer dikalangan masyarakat umum karena gayanya yang terkesan modern. Apalagi di lantai 2 bisa dibuat lebih menarik dengan menambahkan tempat khusus untuk bersantai bersama keluarga atau baca-baca buku. Misalnya ditambahkan sofa-sofa yang bisa digunakan untuk kumpul saat ada tamu.

Ya memang, rumah dengan desain yang minimalis ini kurang cocok apabila digunakan untuk menerima tamu yang menginap, apalagi berlama-lama. Namun anda tetap harus menyediaakn ruangan untuk menerima tamu yang sedikit lebih longgar pada bagian lantai kedua.

Untuk menambah asri dan sejuk alangkah indahnya memberikan beberapa tanaman hias seperti bunga-bungaan di lantai kedua. Karena tentunya rumah dengan ukuran seperti ini kurang cocok untuk memelihara hewan-hewan peliharaan dan juga tanaman hias yang cukup memakan ruang, maka akan lebih baik apabila menanam tanaman hias seperti halnya tanaman hias jenis gantung.

Analisa harga untuk pembuatan rumah denga ukuran ini adalah adalah berkisar diangka 100 hingga 200 juta. Namun ini juga tergantung dari lokasi seperti perkotaan atau pedesaan, harga material, penggunaan material yang berkualitas atau tidak, seberapa banyak ornamen-ornamen yang dipasang dan lain sebagainya.

Jika anda ingin menekan harga agar lebih rendah lagi, maka dapat menggunakan desain rumah minimalis type 21 yang menggunakan 1 lantai. Akan tetapi dampaknya adalah ruangan yang lebih terasa sempit untuk penggunaan bersama beberapa anggota keluarga.

Author - Juli 25, 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter