site stats free
 

Cara Mengurangi Mata Minus Secara Alami

Mata kita merupakan organ kita yang paling berharga, jadi kita harus melakukan semua yang kita bisa untuk merawat mata! Namun, di dunia saat ini mungkin sulit untuk menemukan waktu untuk benar-benar memperhatikan mata kita. Tetapi tahukah Anda bahwa Anda dapat meningkatkan penglihatan Anda tanpa kontak atau kacamata? Pernahkah Anda mencoba latihan mata, atau nutrisi yang tepat untuk mata Anda? Teruslah membaca artikel ini untuk mengetahui beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk meningkatkan penglihatan Anda secara alami dan cepat.

Cara Mengurangi mata minus

Cara Mengurangi Mata Minus Atau Masalah Mata Lainnya

Rawat Mata Anda Dengan Benar

Meskipun Anda mungkin telah mendengarnya ribuan kali, sangatlah penting untuk makan dengan benar! Makan makanan sehat dengan banyak buah dan sayuran akan sangat membantu meningkatkan penglihatan Anda dan menjaga agar tidak memburuk mata. Penting juga untuk mengkonsumsi vitamin yang tepat untuk mendukung kesehatan mata. Vitamin dan mineral, seperti Vitamin A, C, dan E, semuanya penting untuk kesehatan mata.

Antioksidan (ingat makan wortel untuk mata Anda?) juga merupakan sumber nutrisi yang bagus untuk mata yang sehat. Jika Anda merasa tidak mendapatkan jenis vitamin yang tepat, pertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen atau multi-vitamin.

Vitamin, mineral, dan herbal berbeda yang harus Anda ambil untuk mendukung penglihatan Anda. Meskipun mengkonsumsi vitamin tidak sepenuhnya memperbaiki penglihatan Anda, mereka tetap merupakan bagian yang sangat penting dari kesehatan mata Anda secara keseluruhan.

 

Istirahat
Meskipun Anda seharusnya tidak tidur di tempat kerja, penting untuk mengistirahatkan mata Anda sesekali! Jika Anda bekerja di komputer sepanjang hari, mata Anda mungkin di bawah banyak tekanan. Bantulah diri Anda (dan mata Anda) dengan istirahat selama sekitar 10 menit setiap 50 menit di depan layar. Cukup tutup mata Anda selama satu menit atau bangun dan berjalan di sekitar kantor. Fokus pada sesuatu yang bukan layar.

Anda juga bisa mengistirahatkan mata Anda dengan mengikuti Aturan 10-10-10. Ini berarti Anda harus melihat sesuatu yang berjarak 10 kaki selama 10 detik untuk setiap 10 menit yang Anda habiskan untuk bekerja di komputer!

Selain itu, tidur sekitar delapan jam setiap malam sangat penting untuk kesehatan mata Anda. Jika mata Anda beristirahat dengan baik, itu akan berada dalam kondisi yang jauh lebih baik! Jika saat ini Anda tidak cukup tidur atau beristirahat cukup di tempat kerja, cobalah selama seminggu dan lihat perbedaannya!

 

Lakukan Gerakan Mata

Salah satu cara tercepat untuk meningkatkan visi Anda secara alami adalah dengan melakukan ferakan mata setiap hari. Gerakan mata dimaksudkan untuk memperkuat mata dan meningkatkan penglihatan. Menggunakan gerakan mata bahkan dapat menghilangkan kebutuhan Anda untuk kontak atau kacamata. Dapatkan jadwal gerakan mata yang teratur dan cobalah melakukannya setiap hari, ini akan membantu Anda mendapatkan kebiasaan melakukan gerakan dan juga membantu Anda mencapai penglihatan yang lebih cepat.

Pertama, aplikasikan panas ke mata Anda dengan menggosok kedua telapak tangan dan kemudian meletakkannya di atas mata Anda. Pegang tangan Anda di atas mata Anda selama lima hingga 10 detik, dan kemudian ulangi. Lakukan ini sebelum melakukan gerakan mata apa pun untuk mempersiapkan mata Anda!

Mulailah menggerakkan dengan memutar mata Anda. Bergulir adalah salah satu gerakan mata yang paling mudah! Tanpa merilekskan mata Anda (ingat untuk berhenti jika sakit), lihat sejauh yang Anda bisa. Kemudian, lihat ke bawah. Ulangi ini 10 kali. Sekarang perhatikan setiap sisi, ulangi 10 kali. Setelah itu, perhatikan setiap arah diagonal. Terakhir, putar mata Anda dengan gerakan berlawanan arah jarum jam sekitar 10 kali, lalu balikkan gerakan dan gulung searah jarum jam.

Ambil pulpen dan pegang dengan lengan, pastikan pena sejajar. Fokus pada ujung pena saat Anda memindahkannya lebih dekat ke mata Anda. Berhenti ketika Anda mendapatkan sekitar enam inci dari muka Anda, dan fokuskan pada ujung saat Anda memindahkannya kembali ke lengan. Ingatlah untuk melakukan ini secara perlahan dan fokus pada ujung pen. Ulangi sekitar 10 kali.

Pijat mata Anda setelah menggerakanya. Pertama, pijat pelipis Anda dengan ujung jari atau salah satu jari Anda. Bеrgеrаk dalam gerakan searah jаrum jаm beberapa kali, dаn kеmudіаn bеrаlіh kе gerakan bеrlаwаnаn аrаh jаrum jаm. Pіjаt dі аtаѕ аlіѕ dаn di bаwаh mаtа Andа jugа.

Setelah selesai menggerakkan mata dan memijat, aplikasikan panas ke mata Anda sekali lagi dengan menggosok kedua telapak tangan. Jika mata Anda benar-benar lelah, tutup mata dan istirahat selama beberapa saat. Istirahatkan mata dengan sering, seperti yang dijelaskan pada bagian sebelumnya, sangat penting untuk menjaga kesehatan mata Anda!

 

Melakukan beberapa gerakan mata yang sederhana bersama dengan mengkonsumsi vitamin dan mineral yang tepat adalah bentuk pencegahan terbaik ketika berbicara ke masalah penglihatan. Berdedikasi untuk meningkatkan dan melestarikan penglihatan Anda sekarang dan menyelamatkan diri Anda dari kehilangan penglihatan!

Itulah cara mengurangi mata minus secara alami yang bisa Anda ikuti dengan beberapa langkah saja tetapi jika di laksanakan secara rutin maka itu bisa memberi pengurangan terhadap mata minus Anda dan menambah penglihatan Anda menjadi lebih baik.

Author - September 4, 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter