site stats free
 

Cara Menggunakan Makeup Dengan Baik

Make-up bukanlah topeng, tetapi make up bentuk seni dan yang lebih penting – ini adalah bentuk ekspresi. Ini bisa menjadi sangat menyenangkan untuk mencoba berbagai hal karena Anda memiliki semua kebebasan untuk bereksperimen dengan apa yang paling Anda sukai. Apakah Anda juga merasa bahwa makeup adalah perpanjangan dari kepribadian Anda? Tentu saja, masing-masing dari kita memiliki gaya dan preferensi kita sendiri.

Ada seni menerapkan makeup, dan hal terkecil bisa membuat perbedaan besar pada bagaimana hasil akhir. Kami telah melakukan penelitian lama untuk membuat hidup Anda lebih mudah dan memecah langkah-langkah yang terlibat dalam menerapkan makeup dengan sempurna.

Mari kita mulai dengan rutinitas pre-make up untuk kulit yang sehat.

 

Cara Mempersiapkan Kulit Sebelum Makeup

Kunci bercahaya dan alami tanpa cela kulit dimulai dengan beberapa persiapan untuk kulit Anda. Saya tidak dapat cukup menekankan seberapa penting persiapan ini – karena ini membuat pekerjaan Anda lebih mudah dan Anda tidak perlu banyak bekerja dalam “memperbaiki” masalah apa pun yang mungkin sudah ada pada kulit Anda.

Membersihkan Wajah Anda

Langkah pertama untuk rutinitas Anda harus menghilangkan bekas minyak atau kotoran. Anda bisa menggunakan pembersih lembut untuk mencuci muka agar bersih. Pilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

 

Menggunakan Toner

Jika Anda memiliki kulit berminyak atau berjerawat, maka toner adalah berkah untuk Anda. Ini membantu menyeimbangkan kadar pH kulit Anda dan mengencangkan pori-pori. Cukup oleskan beberapa toner pada cotton pad dan tepuk seluruh wajah dan leher Anda. Tambahkan langkah ini ke perawatan kulit Anda!

 

Menerapkan Pelembab

Pelembab adalah bagian penting dari perawatan kulit Anda. Anda perlu melembabkan kulit dengan baik, agar makeup Anda terlihat bagus. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Ini membuat kulit di bawah makeup Anda tetap sehat dan juga membantu memberikan hasil akhir yang mulus dan bukan tampilan yang mudah. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes air mawar ke krim atau pelembab untuk menambahkan hidrasi.

 

Memakai Tabir Surya

Anda akan berterima kasih pada diri Anda yang lebih muda di masa depan jika Anda mengikuti langkah ini. Memakai tabir surya sepanjang tahun sangat penting jika Anda ingin menghindari penuaan dini pada kulit Anda, pigmentasi hiper dan kemungkinan mengerikan lainnya yang dapat terjadi karena sinar UVA yang berbahaya.

Mengikuti 4 langkah dasar diatas sebelum melangkah lebih lanjut dapat menunjukkan peningkatan yang signifikan pada kulit Anda. Jadi sekarang Anda memiliki gambaran yang jelas tentang bagaimana mempersiapkan kulit Anda sebelum memakai makeup, mari beralih ke bagian aplikasi yang sebenarnya atau sesuai judul artikel ini.

 

 

Cara Menggunakan Makeup Dengan Benar

Jika Anda memiliki sekitar lima menit kesabaran Anda, Anda akan menjadi seorang profesional dalam waktu singkat.

1. Primer

cara menggunakan makeup

Langkah pertama dan terpenting adalah menerapkan make up primer. Melakukan hal ini akan meningkatkan jangkauan, menghaluskan tekstur Anda, meminimalkan pori-pori dan akan meningkatkan umur makeup diwajah Anda. Jika Anda akan berlarian atau berkeringat, maka make up primer adalah suatu keharusan. Primer dasar Base Magique L’Oreal Paris merupakan pilihan terbaik untuk primer.

 

2. Menerapkan Foundation

cara menggunakan makeup

Pilihlah warna fondasi yang tepat untuk warna kulit Anda agar terlihat sempurna.

Ambil beberapa produk di bagian belakang tangan Anda dan aplikasikan di wajah Anda dengan kuas makeup atau sprei basah untuk efek airbrushed.

Pastikan Anda memadukan produk dengan baik di sepanjang wajah, rahang, dan leher Anda, jadi Anda tidak terlihat seperti wajahnya saja yang terlihat berbeda.

Untuk cakupan yang lebih baik, ambil beberapa foundation, gunakan kuas concealer Anda dan aplikasikan di atas noda yang membandel.

Maybelline Fit Me Foundation memiliki beragam nuansa yang berbeda dan merupakan pilihan tepat untuk foundation cair. Bobbi Brown Foundation juga cocok untuk tampilan yang sangat alami.

 

3. Waktu untuk Conceal

cara menggunakan makeup

Concealer biasanya digunakan untuk menutupi bintik-bintik mengganggu dan lingkaran hitam. Gunakan concealer di tempat teduh sedikit lebih ringan dari pada warna kulit Anda untuk mencerahkan dan bahkan di luar area yang memerlukan pekerjaan.

  • Dengan kuas concealer, oleskan concealer di bawah mata Anda dalam bentuk segitiga terbalik dan perpaduan dengan baik.
  • Bubuhkan beberapa produk pada noda dan ketidaksempurnaan lainnya dan perpaduan ujung-ujungnya dengan baik, sehingga menyatu dengan fondasi Anda dengan mulus.

Pilih concealer cair untuk pencakupan cahaya dan area wajah Anda yang luas – seperti area di bawah mata Anda. Pilih stick concealer atau untuk cakupan yang lebih baik dan area kecil.

4. Tata Cara Foundation

cara menggunakan makeup foundation

Langkah ini benar-benar opsional tapi jika Anda adalah seseorang dengan kulit berminyak maka pastikan untuk menggunakan powder foundation atau pengaturan dengan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. Anda bisa menggunakan spons atau kuas buffing untuk mengaplikasikan produk secara merata pada wajah dan leher Anda. Powder foundation mudah untuk diselipkan ke dalam tas Anda dan Anda dapat memperbaiki kapan saja untuk menjaga wajah Anda terlihat bebas bersinar.

 

Begitu Anda siap, sekarang saatnya untuk menentukan dan menyempurnakan fitur cantik Anda!

1. Makeup bagian Mata Anda

cara menggunakan makeup bagian mata anda

Pastikan untuk membeli eyeliner dan maskara berkualitas tinggi.

Gunakan penjepit bulu mata untuk meringkuk bulu mata Anda.

Oleskan lapisan maskara untuk langsung membuka mata Anda dan membuat Anda terlihat lebih awas dan cerah.

Anda bisa menambahkan sedikit warna eyeshadow netral ke kelopak mata Anda agar terlihat sempurna.

 

2. Mendapatkan Brows-On-Fleek

cara menggunakan makeup alis

Mendefinisikan alis Anda langsung menambahkan struktur ke wajah Anda. Jika Anda memiliki alis yang tebal dan terdefinisi dengan baik maka selamat, Anda bisa melewati langkah ini. Tapi jika Anda memiliki alis yang sedikit, maka Anda bisa menggunakan pensil alis atau alis pomade untuk menebalkan.

  • Pilih pensil atau produk yang sangat sesuai dengan alis Anda.
  • Gunakan goresan pendek untuk membuat “bulu” kecil di celah.
  • Gunakan kuas make up untuk memadukan dan mengkuas produk secara merata ke alis Anda agar terlihat alami.
  • Setelah tebal, Anda bisa menggunakan gel alis untuk memasangnya di tempat.

Ada berbagai produk menakjubkan yang tersedia di pasaran, khusus untuk alis Anda seperti eyebrow kits dan duo-shapers.

 

3. Menerapkan Blush

cara menggunakan makeup blush

Blush menambahkan sinar pipi ke kulit Anda dan membuatnya terlihat segar dan sehat. Gunakan kuas blush untuk mengoleskan blush di pipi Anda. Menahan diri dari pencampuran tekstur jika Anda menggunakan powder.

Anda dapat menambahkan sentuhan stabilo dan luminizer ke tulang pipi Anda, di sepanjang jembatan hidung dan di bawah tulang alis.

 

4. Lipstik

cara menggunakan makeup bagian lipstik

Sebelum Anda memakai lipstik di bibir Anda, pastikan Anda telah melembapkannya dengan beberapa lip balm untuk bibir yang tampak subur dan sehat. Pilih warna bibir yang melengkapi warna kulit Anda. Jika Anda ingin memakai lipstik nude, temukan warna nude yang tepat untuk warna kulit Anda. Jika Anda ingin menikmati warna-warna cerah, temukan warna yang bisa Anda gunakan. Jika Anda mencari pencakupan berat, kenakan lipstik. Jika Anda ingin pencakupan tipis, letakkan bibir Anda dengan pensil bibir dan oleskan beberapa lipstik cair atau gloss.

Makeup Anda selesai, dan Anda siap untuk pergi! Bukankah itu mudah? Dengan hanya beberapa langkah, kesana-kemari, setiap hari, Anda bisa meraih makeup yang lebih baik. Sesuai keinginan Anda, Anda bisa menerapkan ke atas atau ke bawah agar sesuai dengan suasana.

cara menggunakan makeup yang sempurna

Makeup adalah urusan yang menyenangkan, namun ada beberapa tindakan yang harus Anda ingat jika Anda ingin menghindari masalah kulit dan masalah lainnya.

Tindakan Pencegahan Harus Diambil Saat Menerapkan Makeup

Ingat, kebersihan adalah aspek yang sangat penting dari keduanya menerapkan dan menghilangkan make up. Jika Anda ingin kulit Anda tetap sehat, maka lakukan mengikuti standar tertentu dalam aplikasi make up.

  • Membeli produk makeup berkualitas tinggi dan pastikan untuk selalu cek pada tanggal kadaluwarsa mereka untuk menghindari reaksi dan berjerawat. Buanglah produk lama.
  • Selalu cuci tangan dengan sabun anti bakteri sebelum mulai menerapkan make up.
  • Pastikan Anda mencuci kuas dan spons make-up setiap minggu karena alat ini cenderung menumpuk banyak kotoran di dalamnya.
  • Katakan ‘tidak’ untuk berbagi makeup kepada orang lain. Penggunaan bersama pada produk makeup Anda seperti eyeliners atau lipstik dapat menyebabkan penyebaran bakteri dan infeksi. Pencegahan lebih baik daripada mengobati jadi ingatlah untuk tidak membagikan produk pribadi Anda sama seperti Anda tidak akan berbagi sikat gigi Anda.
  • Simpan makeup Anda di tempat yang kering dan sejuk.

 

Kami membahas sejumlah langkah sederhana untuk membantu Anda mencapai makeup yang sesuai untuk waktu berikutnya sehingga membuat makeup anda lebih berbeda. Kami berharap dengan adanya Cara Menggunakan Makeup Dengan Baik ini bisa memberi Anda tips yang bermanfaat. Terima kasih!

Author - Januari 16, 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter