site stats free
 

Cara Mengetahui Build Number HP Android yang akan di Flash

Singkatnya, terjemahan build number adalah nomor pembuatan. Maksudnya adalah nomor unik sebagai tanda pembuatan HP. Semua perangkat smartphone di dunia ini memiliki build number yang berbeda-beda. Jadi dengan nomor ini berbagai perihal lain bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Sebenarnya cara mengetahui build number ini cukup mudah seperti halnya cara mengengetahui detail android mtk yang akan di flash. Jadi dengan kita mengetahui build number, kita bisa melakukan berbagai hal seperti oprek dengan mudah dan cepat.

Nah berikut ini saya ingin memberikan beberapa perihal mengenai cara mengetahui build number android dengan mudah dan cepat dalam beberapa langkah saja.

Cara Mengetahui Build Number Android

Cara Mengetahui Build Number HP Android yang akan di Flash

Build number ini berbeda dengan IMEI, build number berbeda dengan IMEI. Biasanya, build number ini bisa kamu temukan di stiker bagian belakang HP atau pada kardus tempat HP yang pernah anda beli. Tapi jika tidak ada atau hilang, silakan simak beberapa caranya berikut ini:

1. Menggunakan menu “tentang/about” di pengaturan

Silakan menuju menu > setting > about > build number

Nah disana akan ada informasi tentang ponsel yang banyak sekali, mulai dari nama perangkat, nomor model, versi perangkat, CPU, RAM, versi pita basis dan juga build number.

Ini fungsinya tentunya sebagai alat untuk membaca data tentang build number dalam sebuah smartphone.

Namun dalam beberapa perangkat ada yang tidak mencantumkan build number di ponsel mereka. Untuk mengetahuinya bisa anda simak cara lainnnya berikut ini:

2.Menggunakan aplikasi

Ada 2 aplikasi yang bisa anda pakai untuk mengetahui kondisi perangkat, informasi jeroan, dan juga build number. Diantaranya adalah:

Silakan klik link di atas atau copy dan paste di playstore. Lalu download dan instal di perangkat anda lalu buka dan lihat semua informasinya. Disana akan terlihat informasi mengenai build numbernya. Lihat juga: Cara membuat barcode secara online dari HP android.

3. Menggunakan stiker atau di kardus wadah HP

Jika anda membeli smartphone baru, biasanya di bagian belakangnya terdapat stiker yang berisi informasi penting seperti IMEI ataupun build numbernya. Selain itu bisa juga terdapat di kardus wadah HP.

Namun tentunya tidak semua perangkat memiliki informasi di bagian tersebut. Maka dari itu, jika salah satu tidak bisa menemukan build number android anda, maka gunakan yang lainnya dari ketiga cara di atas.

Dan jika masih tidak bisa juga, mungkin tipe HP anda adalah HP lawas. Jadi tidak ada sistem yang bisa melacak versi build number anda.

Jika ingin tahu lebih lanjut, silakan bisa ditanyakan di kolom komentar ya. Semoga cara mengetahui build number android ini bermanfaat bagi kita semuanya. Jangan sampai anda ketinggalan informasi dari blog ini. Makanya selalu simak pembahasan artikel lainnya di blog ini ya. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Author - Agustus 3, 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter