site stats free
 

Cara Mengedit File PDF hasil Scan Tanpa Mengetik Ulang

Berapa kali Anda mendapatkan file yang tidak mungkin untuk diedit? File-file itu bisa berupa gambar atau format PDF. Dokumen legal dan bisnis, surat-surat sekolah dan jenis dokumen sehari-hari lainnya, semuanya biasanya disimpan dalam format PDF.

 

Mengapa orang menyimpan dokumen dalam PDF?
Format PDF tidak mudah berubah, dan bisa dilihat pada perangkat dan sistem operasi yang berbeda. Jadi ketika Anda ingin menerima atau mengirim dokumen ke seseorang, PDF adalah format yang tepat untuk dipilih. Anda tidak perlu khawatir apakah dokumen akan terlihat seperti seharusnya. Selain itu, file PDF bisa diamankan dengan password sehingga Anda bisa mentransfer file seperti itu dengan aman.

 

Native vs. Scanned PDF Files – Apa bedanya?
File PDF asli adalah dokumen yang Anda buat di komputer. Misalnya, Anda sedang mengerjakan dokumen Word, dan Anda menyimpan dokumen Word sebagai PDF. Itu adalah file PDF asli, dan mudah untuk mengubahnya kembali ke Word atau format lain yang dapat diedit. Setelah konversi, file tersebut kembali ke asal dan siap diedit.

Di sisi lain, file PDF yang di scan bisa menjadi mimpi buruk. File semacam itu adalah dokumen kertas yang di scan dengan menggunakan alat scanner dan scan ke komputer. Dengan tren tanpa kertas dan kenyataan bahwa bisnis dan individu mengandalkan komputer lebih dari sebelumnya, telah menjadi hal yang biasa untuk menyimpan semua dokumen kertas secara digital. Dengan cara itu, Anda bisa memiliki segalanya di komputer dan warna huruf Anda tidak akan pudar.

 

Apa masalahnya dengan PDF yang scan?
File PDF yang di scan sulit untuk diedit, mereka memerlukan program unik dengan teknologi terintegrasi OCR. OCR singkatan dari optical character recognition – dengan kata lain, program dan alat dengan teknologi semacam itu dapat mengekstrak data dari file yang dipindai.

Jadi, ketika Anda ingin mengedit file PDF dari hasil scan dan mencoba mengubahnya menjadi Word dengan alat PDF biasa, Anda akan mendapatkan versi Word dari kertas hasil pindaian. Anda tidak akan bisa mengeditnya karena akan tetap seperti apa adanya atau sebuah gambar.

 

Bagaimana cara mengedit file PDF hasil scan?

Ada cara untuk mengedit PDF yang di scan dengan menggunakan konverter PDF dengan teknologi OCR. Ada beberapa program semacam itu yang beredar di pasaran, beberapa di antaranya untuk desktop, yang lainnya untuk mobile, tapi ada juga alat yang bekerja secara online.

Di sini kami akan menunjukkan cara mengonversi PDF yang dipindai ke Word dengan satu alat semacam itu dan mendapatkan file yang akan dibuka untuk diedit.

Saat Anda mengunjungi alat PDF ini, Anda akan melihat tombol Choose File. Klik di atasnya dan temukan file PDF di komputer Anda. Pilih PDF dan klik Open.

cara edit file pdf hasil scan

Langkah kedua adalah memasukkan alamat email tempat Anda ingin menerima file yang telah dikonversi. Terakhir, klik tombol Start dan konversi akan dimulai.

Kecepatan konversi tergantung pada ukuran file, tapi biasanya diperlukan beberapa saat untuk menerima file.

Saat menerima email, Anda akan menemukan tautan di bagian bawah tempat file Anda menunggu. Tautan akan membawa Anda ke halaman di mana Anda hanya perlu mengklik tombol Download your file untuk mendownload file .docx ke komputer Anda.

Buka file .docx dengan MS Word atau alat alternatif lainnya dan mulailah mengeditnya.

Seperti yang bisa Anda lihat, ada cara untuk menghemat waktu dan tidak mengetik ulang file hasil scan. Sebagai gantinya, Anda dapat mengkonversikannya ke Word dengan konverter PDF ke Word dan memiliki versi editan dari PDF hasil pindaian Anda. Nah, demikianlah cara mengedit file PDF hasil scan, semoga bermanfaat.

Author - November 16, 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter