site stats free
 

9 Cara Menenangkan Diri Dari Emosi

Cara Menenangkan Diri Dari Emosi | Emosi adalah salah satu hal yang pasti pernah dirasakan oleh semua orang. dalam hal ini anda membutuhkan cara agar dapat menenangkan diri agar pikiran dan emosi dapat terkendali.

Menenangkan diri dari emosi merupakan cara yang tepat untuk dapat menemukan ketenangan dan membuat diri semakin positif. Menenangkan diri merupakan salah satu hal yang tepat untuk anda yang sulit mengendalikan emosi.

Cara Menenangkan Diri Dari Emosi

Berikut ini adalah beberapa tips cara untuk menenangkan diri dari emosi yang bisa anda lakukan.

  1. Aturlah irama pernapasan

 1.Aturlah irama pernafasan

Sudah ada penelitian yang mengatakan bahwa menarik napas dan mengatur napas adalah cara terbaik untuk meredakan emosi. Dalam hal ini dapat membantu untuk menjernihkan pikiran anda bahkan dalam waktu yang singkat. Anda dapat mengatur irama pernapasan anda dan mengendalikan diri agar emosi semakin reda dan membuat diri anda semakin tenang.

  1. Tahan amarah dan juga kendalikan diri

2.Tahan amarah dan juga kendalikan diri

Saat emosi memang amarah tidak dapat di kontrol, pada saat ini cobalah untuk menahan amarah saat emosi sedang melanda. Tenangkan diri anda agar emosi cepat hilang dan mengendalikan diri anda agar diri anda lebih tenang. Pada saat ini anda juga dapat menerapkan menarik napas agar lebih terkontrol.

  1. Mengontrol kesadaran diri

3.Mengontrol kesadaran diri

Satu hal yang paling penting dalam mengontrol emosi anda adalah dapat mengontrol diri anda dan juga kesadaran diri. Dalam hal ini anda di tuntut untuk tidak kehilangan kendali dan menjaga agar diri anda tetap terkontrol. Sadarlah apa yang akan anda perbuat agar emosi anda tetap terjaga.

  1. Alihkan pikiran dengan berbagai aktivitas yang di sukai

4.Alihkan pikiran dengan berbagai aktivitas yang di sukai

Melakukan hal yang di sukai memang sangat ampuh untuk membantu meredakan emosi yang ada. Dalam hal ini anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti dengan berolahraga, menonton film, atau berkaraoke dan kegiatan lainnya yang menyenangkan. Aturlah waktu anda untuk melakukan kegiatan ini dan nikmati waktu luang sejenak untuk menyelesaikan masalah yang ada.

Mengerjakan sesuatu yang disukai sudah terbukti ampuh untuk meredakan amarah dan juga emosi. Hal ini dapat menjadi cara yang mudah untuk anda menenangkan diri anda.

  1. Ubahlah sudut pandang anda

Jangan terus menerus melihat sesuatunya selalu buruk, dalam hal ini anda dapat melihat segalanya menjadi sebuah hal yang positif. Pahamilah hikmah apa yang dapat diambil dari masalah yang anda dapatkan.

  1. Bayangkan jika hari tersebut adalah hari terakhir anda hidup

6.Bayangkan jika hari tersebut adalah hari terakhir anda hidup

Untuk anda yang memiliki emosi yang sulit di kontrol, cobalah untuk membayangkan bahwa hari ini adalah hari terakhir anda hidup di dunia. Pastinya semua orang menginginkan hal yang baik terjadi sebelum kematiannya dan diingat sebagai orang yang baik. Hal ini terbukti cukup ampuh untuk meredakan amarah agar diri anda lebih tenang.

  1. Cobalah untuk lebih bijak saat bertindak

7.Cobalah untuk lebih bijak saat bertindak

Janganlah mengambil tindakan dengan cara yang terburu-buru tanpa pemikiran terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan tindakan yang dibuat dengan terburu-buru dapat menyebabkan kesalahan yang fatal. Cobalah untuk tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan dan memikirkannya dengan tepat.

  1. Saling memaafkan

8. saling memaafkan

Cobalah untuk saling memaafkan. Memang sulit, namun cobalah untuk mengendalikan diri dan memaafkan orang lain. Hal ini tentunya akan membuat diri anda menjadi pribadi yang positif.

  1. Jangan terlalu membesarkan masalah

9. jangan terlalu membesarkan masalah

Tekanan terkadang membuat seseorang mudah emosi, dalam hal ini biasakan untuk tidak membesarkan suatu masalah yang sedang anda alami. Masalah yang anda alami terkadang tidak serumit dan sebesar apa yang anda bayangkan. Bersyukurlah dengan kondisi yang saat ini anda jalani.

Itulah informasi mengenai cara menenangkan diri dari emosi yang disampaikan axefo.com, semoga bermanfaat bagi anda.

Author - Agustus 25, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter