site stats free
 

Cara Membedakan Foto FB Palsu atau Tidak

Media sosial seperti FB atau Facebook seringkali digunakan sebagai alat untuk menipu seseorang. Padahal pendiri sosial media tersebut membuatnya sebagai alat untuk menyatukan orang dari seluruh dunia agar mudah terhubung satu sama lain dalam minat yang sama, dalam keluarga, teman, dan sebagainya.

Nah untuk membongkar kedok dibalik foto profil fb palsu atau tidak, kita perlu melakukan beberapa hal.

Jika ingin mengetahui apakah teman yang berada di BBM atau Facebook itu teman palsu atau bukan, maka anda bisa mengikutinya dengan beberapa langkah berikut ini.

Cara Membedakan Foto FB Palsu

Cara Membedakan Foto FB Palsu atau Tidak

Seringkali seseorang menggunakan foto FB dengan comot dari foto google. Maksudnya dengan mencomot profil dari wanita cantik atau cowok ganteng dari google dan menggunakannya untuk kepentingan pribadi. Namun akun hode yang paling sering adalah dibuat dengan foto profil cewek ganteng.

Tanpa basa-basi, berikut ini merupakan beberapa cara mengetahui keaslian foto di Facebook. Silakan simak baik-baik.

1. Gunakan google chrome

Cara ini bisa anda lakukan di android maupun komputer atau laptop dan gunakan browser chrome, pokoknya harus chrome jangan lainnya. Pastikan juga anda harus sudah login akun facebook di chrome anda dan sudah masuk ke akun yang anda curigai tersebut.

Caranya adalah klik lama foto yang ingin anda buktikan itu palsu atau tidak. Setelah itu akan ada pilihan mengenai beberapa hal seperti copy, paste, penelusuran, telusur google untuk gambar ini.

Lalu anda pilih pilihan “telusuri google untuk gambar ini” dan akan ada pilihan di google. Google akan memberikan saran dari milyaran gambar yang ada dan mencocokannya dengan gambar tersebut dari segi kata kunci, judul gambar, visual, warna, pengenal wajah dan lainnya.

Jika anda melihat ada gambar yang sama, maka berarti foto profil facebook itu memang berasal dari foto google dan foto palsu.

2. Perhatikan kualitas foto

Karena foto tersebut mengambil gambar dari google dan menyimpannya lalu menguploadnya lagi, maka kualitas yang dihasilkan tentunya berbeda dari foto asli.

Bahkan memfoto dengan HP kamera jelek tetap berbeda hasilnya dengan foto hasil reupload beberapa kali tersebut. Ini adalah cara cek keaslian foto online yang paling mudah dilakukan.

Kualitas gambar yang buruk akan kelihatan buram, tidak jelas, pada garis-garis di dalam gambar terlihat kabur, ada bintik-bintik, warna agak pudar dan tentunya ukuran lebih kecil dari foto aslinya.

3. Cek akun facebook tersebut

Cara mengetahui akun fb asli atau palsu yang terakhir adalah dengan melihat keseluruhan dari foto-foto yang ada. Jika akunnya palsu, maka updatenya terkesan tidak natural dan tidak berurutan. Karena fotonya juga mungkin hasil nyuri akun lain.

Jadi ini sangat penting untuk melihat foto akun dari awal pembuatan akun hingga sekarang. Jika akun lawas dan fotonya natural dari waktu ke waktu seiring perbedaan wajah, maka foto tersebut asli, jika sebaliknya maka bisa dipastikan palsu.

Bagaimana kawan? Mudah bukan cara mengetahui foto asli atau palsu di facebook. Bahkan ini bisa digunakan untuk mengecek akun lain seperti instagram, BBM, whatsapp, path, google plus, twitter dan sebagainya.

Semoga tutorial mengenai cara membedakan foto FB palsu atau tidak ini bermanfaat bagi kita semuanya. Jangan lupa kunjungannya di blog ini setiap harinya ya. Thanks.

Author - Juli 19, 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter