site stats free
 

Cara Buat shortcut email di Windows

Jika Anda memiliki teman, anggota keluarga, atau rekan kerja yang sering Anda kirimi e-mail yang membuat tautan pintasan e-mail di Desktop atau Taskbar Anda bisa menjadi cara cepat dan mudah untuk mengirim e-mail mereka. Untuk membuat shortcut e-mail ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Klik kanan Desktop atau area yang ingin Anda buat pintasan e-mail dan pilih New dan kemudian Shortcut.

2. Untuk lokasi atau jalan pintas masukkan mailto: friend@example.com dimana friend@example.com adalah alamat e-mail yang ingin Anda gunakan di shortcut.

Cara membuat shortcut email di windows 7

3. Klik Next dan kemudian ketik nama Shortcut dan klik Finish.

Sekarang saat shortcut ini diklik sebuah jendela e-mail baru akan muncul dengan alamat e-mail yang sudah diketikkan ke kolom.

Jika Anda menjalankan Microsoft Windows 7, Anda juga bisa mem-pin shortcut ini ke Taskbar Anda. Jika Anda sudah memiliki klien e-mail Anda yang disematkan pada ikon kanan Taskbar, ikon itu akan menunjukkan jalan pintas baru Anda. Dengan adanya jalan pintas untuk menuju ke email dan mengirim pesan akan mempermudah Anda karena jalan pintas ini akan mempercepat jalan menuju yang kita inginkan dan tentu saja ini sangat mudah untuk dipergunakan ketika Anda ingin menggunakanya. Email memang sesuatu yang sangat cepat ketika ingin mengirim sebuah surat dan tidak perlu lama-lama seperti surat pos, akan tetapi email hanya bisa mengirim berjenis digital dan tidak bisa mengirim sebuah fisik sehingga memang itu kelemahan mengirim surat via email.

Author - Januari 8, 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter