site stats free
 

Cara Ampuh Memancing Tikus Keluar dari Sarang Persembunyiannya

Pada kesempatan ini, admin ingin membahas mengenai cara memancing tikus keluar dari persembunyiannya dengan mudah. Baik di rumah ataupun di sawah dan ladang tikus memang memiliki sifat suka bersembunyi. Hal ini karena mereka takut terhadap manusia yang sering mengincarnya untuk dibunuh. Agar memancing tikus bisa dilakukan dengan mudah dan cepat tanpa ribet, silakan simak pembahasannya berikut ini.

Cara menangkap tikus dengan cepat tanpa menggunakan berbagai obat obatan berbahaya seperti pestisida rodentisida, senapan angin, dan tanpa menggunakan cara manual yang ribet memang sulit. Jika hasilnya pasti maka belum tentu itu aman, jika itu aman belum tentu hasilnya pasti. Baik itu untuk rumah, got, sungai, atau disawah dan ladang pertanian, potensi yang ditimbulkan dari penggunaan pestisida akan memicu berbagai kerusakan bahkan keracunan manusia.

Selain itu pula bila menggunakan racun tikus yang digunakan di sawah maupun rumah pasti akan menimbulkan bau bangkai di rumah anda. Misal tikus mati di atap bahkan belatungnya bisa pada jatuh. Maka dari itu anda perlu memperhatikan hal ini.

Lalu bagaimanakah cara agar tikus keluar dari sarang tanpa perlu menggunakan obat obatan berbahaya, atau bahkan tanpa melukainya? Silakan simak pembahasannya di bawah ini dan perhatikan dengan cermat.

Cara memancing tikus agar keluar dari sarang persembunyian

Pada tips atau tutorial ini, kami sediakan beberapa cara yang bisa digunakan untuk memancing tikus agar keluar dari sarang persembunyiannya. Anda pun bisa menggunakan berbagai cara di bawah ini dan mencoba satu satu dulu biar tahu mana yang paling efektif. Jangan lupa share pengalaman anda di komentar bawah ya.

 

1.Menggunakan jangkrik dengan suara nyaring

Kenapa harus jangkrik? Kok nggak yang lain saja? Hal ini karena tikus takut akan suara nyaring dari jangkrik. Kenapa takut suara jangkrik? Hal ini karena jangkrik akan mengeluarkan frekuensi yang sangat tinggi dan sangat tidak enak jika didengar oleh tikus. Jadi misal anda memiliki penyimpanan padi di gudang rumah anda, maka alangkah lebih baik kasih jangkrik yang sangat nyaring di ruangan itu dan kasih makan. Hal itu akan membuat tikus merasa sangat tidak nyaman karena berisik sehingga akan keluar dari persembunyiannya dan minggat dari rumah anda.

Memang banyak yang belum percaya bahwa suara jangkrik pengusir tikus yang ampuh. Memang tikus takut suara jangkrik ini bukan karena suara jangkrik yang mirip dengan suara ular atau suara hewan lainnya sehingga tikus takut. Hal ini melainkan karena suara ultrasonic yang dihasilkan dari jangkrik.

Apakah suara mp3 jangrik bisa digunakan untuk mengusir tikus?

Tidak!, karena gelombang suara yang dihasilkan dari ponsel anda tidak menghasilkan suara ultrasonic seperti yang dihasilkan dari gesekan halus dan sangat cepat dari bulu bulu jangkrik. Jadi percuma saja jika menakuti dengan menggunakan suara jangkrik yang bukan sebenarnya. Kalau suara ultrasonic bisa dihasilkan dari ponsel anda dengan menggunakan aplikasi semacam rat repeller yang bisa anda coba di ponsel android. Tapi saya tidak menjamin apakah itu benar ataukah hanya tipuan semata.

Untuk “membuktikan” bahwa suara jangkrik menghasilkan suara dengan gelombang ultra sonik, maka anda bisa mencoba dengan merekam dengan ponsel anda. Silakan anda putar, pasti suaranya sangat lirih atau tidak sekeras yang anda dengar. Hal ini karena adanya pengeras suara dari jangkrik itu sendiri yang membuatnya suaranya keras. Aslinya suara yang dihasilkan adalah suara gesekan kecil saja.

Silakan coba saja dirumah, jika masih belum keluar juga itu tikus dari rumah anda, silakan gunakan cara selanjutnya berikut ini.

 

2. Menaburkan buah bintaro

Kenapa tikus takut buah bintaro? Sebenarnya racun yang ada di buah bintaro ini tidak hanya mampu meracuni tubuh tikus saja loh, melainkan tubuh kita pun dapat teracuni. Maka dari itu, untuk menjalankan praktik ini, disarankan sekali untuk menggunakan masker penutup mulut dan hidung, dan juga sarung tangan. Jadi akan meminimalisir terjadinya keracunan akibat buah bintaro.

Buah bintaro yang digunakan bisa buah yang sudah tua maupun yang masih muda. Namun alangkah lebih baik yang masih muda, karena kandungan racun yang terdapat masih banyak. Maka dari itu, silakan petik dulu buah bintaro yang masih muda tapi jangan yang terlalu muda. Ambil sesuai anda ingin menggunakan untuk berapa tempat persembunyiannya. Jadi jika ingin menggunakan di 10 sarang tikus, maka gunakan 10 buah bintaro.

Untuk menggunakannya pun mudah. Buah bintaro yang sudah diambil lalu sedikit di tumbuk tumbuh ringan dan jangan sampai hancur. Ini dimaksudnkan agar ada cairan atau getah dari buah itu yang keluar. Setelah itu tusuk dengan bilah bambu hijau atau besi dan dibakar atau disate di atas bara. Bakar hingga mengeluarkan asap, tapi usahakan anda jangan sampai menghirup asap tersebut.

Setelah itu tinggal anda masukan ke dalam lubang tempat tikus bersembunyi. Atau kalau dirumah anda dapat letakan ditempat tempat yang sering dilalui tikus. Atau bisa juga dimasukan ke atas atap atap rumah. Baca juga: Cara menanam singkong hasil melimpah rumah.

 

3. Racun tikus dora + lem tikus cap gajah

Cara memancing tikus keluar dari sarang persembunyiannya yang terakhir adalah dengan cara menggunakan racun tikus dan juga lem. Karena dengan cara ini akan sangat efektif untuk membunuh tikus tanpa menimbulkan busuk dan bau. Selain itu, bangkai tikus jadi tidak akan jauh berada karena kita gunakan lem untuk mengaitkan tikus tersebut.

Caranya pun mudah, anda bisa menggunakan racun tikus dora lalu disekitar tempat itu dikasih lem. Karena racun tikus ini akan menarik tikus atau memancing tikus untuk keluar dari sarang persembunyianya dan mendatangi racun itu melalui aromanya. Gunakan lem yang banyak. Hal ini agar saat tikus kelojotan dan menempel di area lem tersebut, maka kertas lem akan terus menerus menggulung tikus sehingga tikus sudah terperangkap ke dalamnya.

Penggunaan produk tersebut bukan bermaksud untuk promosi. Karena berdasarkan pengalaman saja memang penggunaan kedua obat tersebut efektif.

Cara ini efektif. Tapi usahakan jangan dilakukan di rumah yang memiliki peliharaan kucing, ataupun anjing. Karena bila tikus itu sampai dimakan, maka kucing ataupun anjing nya pun bisa mati. Selain itu, jangan digunakan di sawah. Karena akan memutuskan rantai ekosistem. Misal tikus yang sudah kena racun dimakan ular ataupun burung hantu, maka kedua pemangsa tersebut juga bakal kena dampaknya. Terlebih lagi populasi mereka yang semakin hari semakin langka karena perburuan liar.

 

Demikianlah pembahasan yang dapat saya sampaikan mengenai racun cara memancing tikus keluar dari sarang persembunyiannya. Semoga bermanfaat buat kita semuanya. Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog ini untuk mendapatkan beragam informasi yang unik dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Author - November 5, 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter