site stats free
 

6 Cara Agar Tidak Mimpi Buruk Terus-Menerus

Selain mengganggu tidur nyenyak kita, mimpi buruk ini bisa berdampak kepada kesehatan mental dan emosional penderita. KIetika kita tidur, tubuh kita menjadi segar dan meremajakan dirinya sendiri untuk hari berikutnya, namun pikiran kita masih tetap aktif. Ini sibuk dalam memilah dan mengajukan informasi yang dikumpulkannya sepanjang hari. Jika Anda termasuk orang yang sering mengalami mimpi buruk dan terbangun, inilah yang bisa Anda lakukan untuk menghentikannya.

Mimpi buruk itu bisa disebabkan dari banyak faktor dan tentunya gangguan yang mendasarinya.S alah satunya obat-obatan berbahan kimia yang sedang bekerja di otak seperti obat antidepresan atau obat tekanan darah. Mimpi buruk bisa juga terjadi akibat pengalaman traumatis masa lalu. Berikut ini adalah cara agar tidak mimpi buruk terus-menerus sehingga bisa dihentikan.

Cara agar tidak mimpi buruk

 

Cara Agar Tidak Mimpi Buruk Lagi

 

1. MENDAPATKAN PENYEBAB YANG TIDAK TERTENTU

Diakui oleh ahli kesehatan dan mengetahui masalah yang mendasarinya. Apbila mimpi buruk disebabkan oleh gangguan REM, sleep apnea, kecemasan atau depresi, segera konsultasi dengan dokter dan dapatkan perawatannya.

 

2. MENGURANGI STRES

Stres adalah alasan di balik banyak masalah kesehatan. Dari membuat kita cemas untuk mempengaruhi kesehatan kita, stres juga bisa menjadi alasan mimpi buruk Anda. Melakukan yoga, meditasi atau nikmati aktivitas yang membantu Anda tetap tenang dan rileks.

 

3. MENINGKATKAN POLA TIDUR Anda

Gangguan tidur yang terganggun juga bisa menyebabkan mimpi buruk, jadi hilangkan gangguna tersebut. Buatlah tempat tidur atau kamar tetap rapi dan tidur dalam keadaan suhu normal, tidak terlalu hangat atau terlalu dingin.

 

4. DAMPAK BLUE LIGHT

Lampu yang dipancarkan dari sebuah gadget elektronik bisa juga membuat tidur Anda terganggu sehingga kualitas tidur berkurang juga. Maka dari itu hindarilah penggunaan gadget, apalagi disaat Anda menjelang tidur.

 

5. PENGOBATAN REHEARSAL IMAGERY

Mengurangi mimpi buruk bisa dengan terapi kognitif. Di terapi ini Anda bayangkan akhir cerita di dalam mimpi buruk Anda. Kemudian disaat bangun bayangkan akhir yang bahagia dari mimpi buruk tersebut. Contohnya ketika Anda mimpi buruk bayangkan di akhir mimpi terdapat parasut yang siap menyelamatkan Anda.

 

6. BERBICARA KEPADA SESEORANG TENTANG MIMPI ANDA

Diskusikan mimpi buruk Anda dengan seseorang yang Anda percaya dan siapa yang bisa membantu Anda untuk merasa lebih baik.

Author - Januari 9, 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter