site stats free
 

7 Bagian Tubuh Yang Seharusnya Tidak Di Sentuh Langsung Dengan Tangan

Sentuhan diri lebih penting daripada sentuhan lainnya yang menyentuh Anda. Untuk memahami tubuh Anda sendiri perlu dan tidak boleh dihindarinya. Namun, ada beberapa bagian tubuh yang membutuhkan perhatian tapi pastinya tidak dengan tangan Anda sendiri.

Berikut 7 Bagian Tubuh Yang Seharusnya Tidak Di Sentuh Langsung Dengan Tangan Anda.

7 Bagian Tubuh Yang Seharusnya Tidak Di Sentuh Langsung Dengan Tangan

Wajah

Wajah juga termasuk bagian tubuh yang harus dihindari dari sentuhan tangan karena jerawat juga bisa disebabkan dari hal itu karena jerawat tempat berkumpulnya kuman. Apabila Anda ingin mencuci muka akan lebih baik lagi jika mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun.

Mata

Mengucek mata dengan tangan mungkin karena mata Anda gatal atau kemasukan debu. Untuk mengatasi hal seperti itu sebaiknya menggunakan tetes mata daripada mengucek mata menggunakan tangan. Perlu Anda pahami bahwa mata merupakan bagian tubuh yang paling halus sehingga harus benar-benar ditangani secara hati-hati. Infeksi yang terjadi mata sebagian besar terjadi karena sentuhan tangan dengan mata secara langsung. Penyebab mata bintitan juga dari bakteri yang masuk ke mata melalui tangan.

Bokong

Daerah dubur super sensitif dan mengandung bakteri yang bisa menyebar melalui tangan Anda. Bakteri ini bisa berbahaya dan menyebabkan infeksi. Meskipun Anda mencuci bagian bawah Anda dengan air, itu tidak berarti bakteri itu hilang.

Kulit di Bawah Kuku

Mungkin Anda pernah mengalami kulit dibawah kuku dan itu sangat mudah rapuh sehingga tidak boleh dimainkan karena dapat menyebabkan pintu masuk untuk beberapa jenis jamur dan juga memasukkan berbagai kuman di kuku Anda.

Lubang Telinga

Mungkin saat mandi atau setelah mandi kita sering yang namanya menyentuh saluran telinga. Jika hal itu terus dilakukan maka kulit tipis yang ada di saluran telingan bisa rusak. Sebagian besar penyakit berkembang biak pertama di tangan kita sehingga akan lebih baik menjauhkan tangan dari lubang telinga.

Mulut

Seperti yang telah disebutkan, karena tangan kita membawa sebagian besar kuman penyebab penyakit sehingga memasukkanya ke mulut itu sangat tidak baik untuk kesehatan Anda. Bahkan jika tangan Anda bersih tetap jangan memasukkannya ke mulut Anda.

Lubang Hidung

Anda pasti bertanya-tanya bagaimana lagi Anda membersihkan hidung Anda saat itu? Jika Anda benar-benar harus membersihkan hidung Anda dengan benar, gunakan saputangan yang sudah dibersihkan untuk melakukannya. Studi menyatakan bahwa orang yang sering memasukkan tangan ke dalam hidung biasanya lebih cenderung jatuh sakit daripada mereka yang tidak.

Author - Februari 26, 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

javascript hit counter